Timnas Indonesia Dapat Promosi Gratis di Liga Belanda, Efek Dua Bintang Keturunan Bertemu
Duel Almere City vs FC Twente di Liga Belanda atau Eredivisie 2024/2025, Minggu (22/92/2024). [Dok. IG Almere City]
09:48
23 September 2024

Timnas Indonesia Dapat Promosi Gratis di Liga Belanda, Efek Dua Bintang Keturunan Bertemu

Timnas Indonesia mendapat promosi gratis dari Liga Belanda atau Eredivisie. Mereka menginformasikan duel Bahrain vs skuad Garuda di tengah-tengah pertandingan Almere City vs FC Twente.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan bertandang ke markas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 10 Oktober mendatang.

Pertandingan tersebut sangat penting bagi Timnas Indonesia dalam misi untuk lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Informasi pertandingan tersebut ternyata diinformasikan Eredivisie ketika Almere City berhadapan dengan FC Twente di Stadion Yanmar, Almere.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera Jelang Lawan Bahrain, Bikin Shin Tae-yong Pusing?

Sebagai informasi, kedua tim memang diisi oleh pemain keturunan yang sudah dan akan berseragam Timnas Indonesia.

Thom Haye, gelandang Almere City, merupakan andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Sementara di kubu FC Twente, terdapat Mees Hilgers yang tengah mengurus proses naturalisasi.

Kedua pemain diperkirakan sudah bisa bertandem saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Bahrain. Pasalnya, Mees dijadwalkan menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada 30 September mendatang.

Terkait pertandingan Almere City vs FC Twente, laga berakhir kemenangan untuk tim tamu. Mees Hilgers dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Mees Hilgers Cs Hancurkan Tim Thom Haye 5-0 di Liga Belanda!

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #dapat #promosi #gratis #liga #belanda #efek #bintang #keturunan #bertemu

KOMENTAR