Erick Thohir Sudah Bersabda, Mees Hilgers Batal Cetak Sejarah di Manchester United
Mees Hilgers sudah pernah bilang akan bela timnas Indonesia empat tahun lalu. (Instagram/@meeshilgers)
17:30
22 September 2024

Erick Thohir Sudah Bersabda, Mees Hilgers Batal Cetak Sejarah di Manchester United

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah bersabda bahwa pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan berlangsung pekan depan.

Kabar tersebut menjadikan pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa dibilang mundur dari rencana awal.

Kedua pemain keturunan itu diketahui sempat akan diambil sumpah WNI di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda pada Minggu (22/9) atau Senin (23/9).

Namun, seperti kata Erick Thohir, Mees dan Eliano baru akan diambil sumpah dan resmi menjadi WNI pada pekan depan.

Baca Juga: 2 Penggawa Timnas Indonesia Cedera, Muluskan Pemain Keturunan Jatinegara Debut Lawan Bahrain

Terpisah, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengonfirmasi bahwa kedua pemain bakal dinaturalisasi pada 30 September.

Keputusan itu membuat Mees Hilgers dipastikan gagal mencetak sejarah di kandang Manchester United, Old Trafford.

Andai dinaturalisasi pekan ini, Mees Hilgers kemungkinan besar bakal menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang tampil di markas kebanggaan tim berjuluk Setan Merah itu.

Sebagai informasi, Mees Hilgers bersama FC Twente dijadwalkan bertandang ke markas Man United dalam laga perdana Liga Europa 2024/2025 pada Kamis, 26 September 2024.

Mees Hilgers bersyukur usai pilih timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers bersyukur usai pilih timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)

Dengan perubahan jadwal pengambilan sumpah WNI menjadi pekan depan, Hilgers akan menghadapi Manchester United masih dengan status sebagai warga negara Belanda.

Baca Juga: Calvin Verdonk Bikin Heboh Netizen usai Ikut Beri Respons Hokky Caraka yang Cetak 2 Gol

Terlepas dari itu, PSSI memastikan perubahan jadwal sumpah WNI tidak akan menutup peluang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjalani debut saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Bahrain atau China.

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Sumardji menjelaskan bahwa deadline penutupan pendaftaran nama pemain akan ditutup pada 3 Oktober. Artinya, Mees dan Eliano masih sempat didaftarkan pasca resmi menjadi WNI tiga hari sebelumnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #sudah #bersabda #mees #hilgers #batal #cetak #sejarah #manchester #united

KOMENTAR