Sandy Walsh: Saya Indonesia!
Sandy Walsh: Saya Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)
11:36
22 September 2024

Sandy Walsh: Saya Indonesia!

Sandy Walsh dengan bangga menegaskan bahwa dirinya adalah orang Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam wawancara bersama Mills Sport di Youtube.

Diketahui bahwa Sandy Walsh sudah berminat membela timnas Indonesia sejak 2017 silam. Penantiannya panjang karena ia akhirnya diproses naturalisasi bersama Jordi Amat dkk.

Bek kanan yang bermain di KV Mechelen ini menceritakan salah satu alasannya berniat membela timnas Indonesia, meski dibidik oleh Irlandia karena adanya kedekatan emosional.

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan bahwa ia sangat dekat dengan kakeknya yang merupakan orang Indonesia asli. Maka dari itu, Sandy tidak ragu untuk memilih tim Merah Putih.

Baca Juga: Simulasi Starting XI Timnas Indonesia Plus Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung, Cuma Ada 1 Pemain Lokal

Dalam kesempatan tersebut, Sandy Walsh juga menceritakan ambisinya untuk membawa skuad Garuda lolos ke Piala Dunia. Bahkan ia bermanifestasi agar impiannya itu bisa terealisasi.

"Kami tahu saya punya ransel yang selalu saya bawa ke timnas. Saya punya seperti Piala Dunia kecil dengan bendera Indonesia dan jersey saya," ucap Walsh.

"Karena itulah ambisi saya, untuk bermimpi. Jadi, itu adalah manifestasi. Manifestasi sampai kami berada di sana, di Piala Dunia berikutnya," tegasnya.

Di akhir video, host kemudian bertanya. Kamu merasa Indonesia sekarang?

"Saya Indonesia," tegas Sandy Walsh dengan tersenyum dan kemudian berjabat tangan dengan pembawa acara.

Baca Juga: Striker Keturunan Ramal Masa Depan Timnas Indonesia, Tak Sabar Susul Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Editor: Arif Budi

Tag:  #sandy #walsh #saya #indonesia

KOMENTAR