Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Suriah Vs India, Laga Berpengaruh ke Nasib Timnas Indonesia
Dua orang suporter berfoto di depan logo Piala Asia 2023 yang terpajang di luar Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Senin (15/1/2024). Jadwal Piala Asia 2023 hari ini akan menyajikan laga-laga yang berpengaruh ke nasib timnas Indonesia, salah satunya adalah duel Suriah vs India. (Foto oleh HECTOR RETAMAL / AFP)(AFP/HECTOR RETAMAL)
04:33
23 Januari 2024

Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Suriah Vs India, Laga Berpengaruh ke Nasib Timnas Indonesia

- Jadwal Piala Asia 2023 hari ini akan menyajikan laga-laga yang berpengaruh ke nasib timnas Indonesia, salah satunya adalah duel Suriah vs India.

Jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Selasa (23/1/2024), bakal menyuguhkan masing-masing dua pertandingan terakhir dari Grup B dan C.

Dari Grup B, dua laga yang akan dimainkan adalah Australia vs Uzbekistan dan Suriah vs India pada pukul 18.30 WIB.

Australia yang mengantongi dua kemenangan saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan nilai enam dan sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Sementara itu, Uzbekistan yang berada di peringkat dua dengan nilai empat punya peluang lolos sebagai runner-up grup.

Adapun Suriah yang mengoleksi satu poin menempati peringkat tiga Grup B, sedangkan India yang selalu kalah dalam dua laga berada di posisi juru kunci.

Laga Suriah vs India akan menentukan siapa yang berhak menempati peringkat tiga Grup B.

Selain itu, laga Suriah vs India juga dapat memengaruhi nasib timnas Indonesia dalam persaingan di klasemen tiga terbaik.

Suriah saat ini menempati peringkat lima klasemen peringkat tiga terbaik, sedangkan Indonesia yang memiliki tiga poin berada di peringkat dua.

Kemudian dari Grup C, dua laga yang akan digelar adalah Hong Kong vs Palestina dan Iran vs Uni Emirat Arab pada pukul 22.00 WIB.

Iran telah memastikan satu tempat di 16 besar berkat dua kemenangan atas Palestina (4-1) dan Hong Kong (1-0).

Uni Emirat Arab yang menempati peringkat dua Grup C dengan nilai empat hanya membutuhkan hasil imbang untuk menemani Iran lolos sebagai juara runner-up grup.

Sementara itu, Palestina dan Hong Kong akan bersaing memperebutkan peringkat tiga.

Palestina saat ini menghuni peringkat tiga Grup C dengan nilai satu, sedangkan Hong Kong berada di posisi juru kunci dengan nilai nol.

Sama seperti laga Suriah vs India, duel Hong Kong vs Palestina juga akan memengaruhi nasib Indonesia dalam persaingan di klasemen peringkat tiga terbaik.

Berikut jadwal lengkap Piala Asia 2023 hari ini.

Jadwal Piala Asia 2023

Selasa (23/1/2024)

Grup B

  • 18.30 WIB - Australia vs Uzbekistan
  • 18.30 WIB - Suriah vs India

Grup C

  • 22.00 WIB - Hong Kong vs Palestina
  • 22.00 WIB - Iran vs Uni Emirat Arab

 

Tag:  #jadwal #piala #asia #2023 #hari #suriah #india #laga #berpengaruh #nasib #timnas #indonesia

KOMENTAR