Terungkap! Ini Yang Diucapkan Shin Tae-yong Saat Marahi Marselino Melawan Australia
Shin Tae-yong marahi Marselino di laga melawan Australia. [Youtube]
10:12
21 September 2024

Terungkap! Ini Yang Diucapkan Shin Tae-yong Saat Marahi Marselino Melawan Australia

Kehebatan pelatih Shin Tae-yong dalam meracik strategi patut diacungi jempol. Buktinya Timnas Indonesia meraih hasil positif di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Melawan dua tim besar, Arab Saudi dan Australia, Timnas mampu meraih dua poin. Raihan ini memupuk asa pecinta sepak bola tanah air melihat tim kebanggaannya berlaga di Piala Dunia. 

Bukan hal mudah bagi Timnas Indonesia ketika menghadapi Arab Saudi dan Australia. Pemain harus jatuh bangun mengimbangi kekuatan Arab dan Australia. 

Saat laga melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024 lalu, ada satu momen menarik yang terekam kamera. Yaitu saat Shin Tae-yong memarahi gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. 

Baca Juga: Ian Maatsen Dibuat Kecewa Timnas Belanda Lagi, Pindah Haluan ke Indonesia?

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Shin Tae-yong ngoceh-ngoceh ke Marselino yang sedang minum di bibir lapangan. Setelah itu Shin Tae-yong tampak tersenyum. 

Penggila bola penasaran apa yang diucapkan Shin Tae-yong ketika memarahi Marselino. Jeong Seok Seo alias Jeje, penerjemah Shin, mengungkap perkataan Shin ke Marselino saat menjadi bintang tamu di acara Talkpod.

Indra Jegel, host Talkpod, mengaku penasaran dengan perkataan Shin Tae-yong saat memarahi Marselino di pertandingan melawan Australia. 

"Aku penasaran banget, kemarin habis lawan Australia, coach Shin rame videonya marahin Marselino tapi habis itu ketawa. Itu coach Shin ngomong apa?" tanya Jegel ke Jeje.

Menurut Jeje, Shin Tae-yong lumayan dekat dengan Marselino walau suka dimarahi. Marselino pun kata dia memahami hal itu. 

Baca Juga: Timnas Belanda Umumkan Pemain, 6 Nama Keturunan Ini Tak Dipanggil Lagi

"Jadi di antara mereka berdua ada chemistry yang baik. Walau dimarahi langsung ya oke aja, santai," ujar Jeje. 

Indra Jegel kembali bertanya apa yang dikatakan Shin Tae-yong ke Marselino saat itu. 

"Suruh percaya diri lebih. Agak aneh kan waktu itu kan. Mainnya sedikit kurang, suru percaya diri," kata Jeje mengungkap perkataan Shin ke Marselino.  

Seperti diketahui penampilan Marselino saat melawan Australia memang tidak begitu bagus. Marselino banyak membuat kesalahan. Shin Tae-yong memutuskan mengganti Marselino dengan Pratama Arhan di menit ke-80. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #terungkap #yang #diucapkan #shin #yong #saat #marahi #marselino #melawan #australia

KOMENTAR