Didukung 28 Pengprov, Budisatrio Djiwandono Berpotensi Jadi Calon Tunggal Ketua Umum PP PERBASI
Calon Ketua Umum PP PERBASI, Budisatrio Djiwandono, saat menyerahkan berkas pencalonan di Kantor PERBASI, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024). 
19:40
20 September 2024

Didukung 28 Pengprov, Budisatrio Djiwandono Berpotensi Jadi Calon Tunggal Ketua Umum PP PERBASI

- Budisatrio Djiwandono resmi maju menjadi calon Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), periode 2024-28.

Pria yang juga keponakan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, itu bahkan berpotensi menjadi calon tunggal di Musyawarah Nasional (Munas) PP PERBASI 2024.

Pasalnya, Budi didukung 28 dari 31 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi yang aktif.

Kedatangan Budi untuk penyerahan berkas diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Setia Dharma Madjid dan didampingi Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Tim Penjaringan pun telah menyatakan jika Budi telah sudah memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi Ketum Perbasi

"Saya baru menyerahkan berkas pencalonan saya sebagai Ketum Perbasi. Sudah kami serahkan ke tim penjaringan Pak Darma," kata Budi, di Kantor PERBASI, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2024).

"Saya ditemani oleh para ketua Pengprov Perbasi, ada 19 orang yang datang menemani saya langsung," sambungnya.

Dalam keterangannya, Budi pun berjanji akan meneruskan program yang diusung oleh Ketua Perbasi sebelumnya, Danny Kosasih, yang baru meninggal dunia awal September 2024. 

Danny sendiri memang akan berakhir masa kepengurusannya pada Oktober nanti dan sudah tidak bisa mencalonkan diri karena telah memimpin dua periode.

"Insyaallah saya bisa menirukan teladan dan meneruskan perjuangan serta dedikasi pak Danny yang tiada hentinya pada bola basket nasional," ucap Budi.

Lebih lanjut, tim penjaringan masih menunggu jika masih ada pihak yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP PERBASI.

Tim penjaringan masih menunggu hingga 25 September jika ada pihak yang bersedia untuk maju ke Perbasi I.

"Sejauh ini baru satu calon yang mengembalikan formulir. Masih ada waktu sampai Senin untuk calon lain mengembalikan formulir," kata Setia.

"Jika tidak ada lagi kita tutup dan tanggal 25 kita sampaikan hasil siapa yang maju sebagai calon ketum Perbasi," jelasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #didukung #pengprov #budisatrio #djiwandono #berpotensi #jadi #calon #tunggal #ketua #umum #perbasi

KOMENTAR