Minus Elkan Baggott, Pemain Abroad Timnas Indonesia Rayakan Kenaikan Rangking FIFA
Trio Bek Tengah Timnas Indonesia, Rizky Ridho (Kiri), Jordi Amat (Tengah) dan Elkan Baggott (Kanan). (pssi.org)
20:12
19 September 2024

Minus Elkan Baggott, Pemain Abroad Timnas Indonesia Rayakan Kenaikan Rangking FIFA

Rangking Timnas Indonesia resmi melejit. Induk sepak bola dunia, FIFA telah memperbarui rangking setiap negara pasca jeda internasional.

Hasil imbang di dua laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan Arab Saudi dan Australia, membuat pasukan Shin Tae-yong saat ini berada di rangking 129.

Timnas Indonesia meraih tambahan poin sebanyak 15,44, hasil dari dua laga imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Penambahan poin ini membuat pasukan Garuda naik empat peringkat.

Kenaikan rangking FIFA ini pun dirayakan oleh para pemain abroad Timnas Indonesia. Pemain mulai dari Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Justin Hubner, hingga Rafael Struick unggah ulang postingan ketum PSSI Erick Thohir soal kenaikan rangking Timnas Indonesia.

Baca Juga: Gaji Seminggu Ian Maatsen Bisa Bayar 2 Bulan Gaji Shin Tae-yong

"Indonesia naik ke peringkat 129 Ranking FIFA. Dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi," tulis ET pada postingan itu.

"Belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia," tambahnya.

Yang menarik pada postingan akun Instagram Erick Thohir itu, bek Sandy Walsh ikut berikan komentarnya.

"We keep going! Menyala abangku," tulis Sandy Walsh pada kolom komentar akun ketum PSSI tersebut.

Komentar dari Sandy Walsh ini pun mendapat tanda like sebanyak 20.371 pengguna Instagram dan mendapat komentar 385 kali oleh netizen.

Baca Juga: 3 Kerugian Timnas Indonesia jika Menaturalisasi Striker Ganas Persib Bandung

Namun sejumlah pemain lain belum unggah soal kenaikan rangking FIFA ini. Pemain yang belum unggah kenaikan rangking FIFA di akun Instagram mereka saat artikel ini tayang, diantaranya, Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, dan Maarten Paes.

Kenaikan Timnas Indonesia di rangking FIFA kali ini pun jadi capaian tersendiri. Timnas Indonesia saat ini berada di posisi lebih tinggi dibanding negara tetangga Malaysia di urutan ke-132.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024 melawan Bahrain dan Cina.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #minus #elkan #baggott #pemain #abroad #timnas #indonesia #rayakan #kenaikan #rangking #fifa

KOMENTAR