Perbandingan Nilai Pasar Mauro Zijlstra dan David da Silva, Striker yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia
Perbandingan nilai pasar David da Silva dan Mauro Zijlstra. (Kolase ligaindonesia.com dan Instagram/@maurozijlstra)
15:00
19 September 2024

Perbandingan Nilai Pasar Mauro Zijlstra dan David da Silva, Striker yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sedang membutuhkan striker untuk menambah daya gedor. Nama Mauro Zijlstra masuk sebagai daftar yang akan dinaturalisasi.

Mauro Zijlstra dikabarkan sedang mengurus proses naturalisasi. Dokumennya telah ditinjau oleh PSSI dan jika selesai maka ia segera terbang ke Jakarta.

Menariknya selain Mauro ada satu striker yang juga berminat bela timnas Indonesia. Ia adalah penyerang asing Persib Bandung, David da Silva.

Pemain asal Brasil ini mengatakan bahwa dirinya berminat untuk membela timnas Indonesia. Bahkan ia tak sungkan menggoda Shin Tae-yong.

Baca Juga: Elkan Baggott Sedang Frustasi, Gara-gara Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia?

"Saya pikir akan menetap di sini. Saya juga berharap bisa bermain di timnas juga," ucap David da Silva dikutip dari Youtube Transfermarkt Indonesia.

"Saya ingin pakai jersey timnas (Indonesia). Hai Shin Tae-yong, saya di sini. Saya pikir timnas perlu banyak gol, memerlukan seorang striker," tegasnya.

Lantas bagaimana perbandingan harga pasar dua striker yang sama-sama ingin membela timnas Indonesia.

David da Silva

David da Silva merupakan striker ganas milik Persib Bandung. Ia berhasil mengantarkan Pangeran Biru meraih juara BRI Liga 1 musim lalu.

Baca Juga: Pemain Keturunan Semarang Tiru Lemparan Pratama Arhan di Liga Italia, Positif Bela Timnas Indonesia Oktober

Tidak hanya itu, pemain berusia 34 tahun ini juga menjadi top skor musim lalu. Melansir dari Transfermarkt, nilai pasarnya adalah Rp3,48 miliar.

Akan tetapi, usianya kini sudah tidak lagi muda, sehingga bisa saja tidak dilirik Shin Tae-yong. Apalagi David da Silva bukan peain keturunan, jadi harus dinaturalisasi dengan syarat minimal lima tahun di Indonesia.

Mauro Zijlstra

Jika dibandingkan dengan David da Silva, Mauro Zijlstra jauh lebih muda. Ia berusia 19 tahun dan sedang meniti karier di FC Volendam.

Torehan golnya sebagai striker juga apik. Musim ini, ia sudah mencetak dua gol serta satu assist dalam dua pertandingan.

Melansir dari Transfermarkt, nilai pasar striker keturunan ini belum muncul. Sebab, ia masih pemain muda.

Sehingga dari segi pengalaman, Mauro masih kalah dari David da Silva. Kendati begitu, ia adalah striker potensial dan yang terpenting punya keturunan Indonesia, sehingga bisa diproses langsung untuk memperkuat skuad Garuda.

Editor: Arif Budi

Tag:  #perbandingan #nilai #pasar #mauro #zijlstra #david #silva #striker #yang #ingin #perkuat #timnas #indonesia

KOMENTAR