Breakingnews! Jumpa Pers Persib Bandung vs Klub Asnawi Mangkualam Diguncang Gempa Bumi
Pelatih Persib, Bojan Hodak dan pemainnya saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Port FC di Stadion Si Jalak Harupat. (Rahman/Suara.com)
12:24
18 September 2024

Breakingnews! Jumpa Pers Persib Bandung vs Klub Asnawi Mangkualam Diguncang Gempa Bumi

Kawasan Kabupaten Bandung, Jawa Barat terjadi gempa bumi pada Rabu (18/9/2024) pagi, gempa tersebut terasa ketika sesi konferensi pers Persib Bandung  melawan Port FC, klub pemain timnas Indonesia di Thailand Asnawi Mangkualam. Mereka jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Saat sesi konferensi pers Persib Bandung jelang pertandingan menghadapi Port FC di Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025, pelatih Persib, Bojan Hodak, Nick Kuipers dan awak media turut merasa gempa tersebut.

Bahkan, Bojan Hodak yang sedang berbicara untuk menjawab pertanyaan dari awak media sempat menghentikan omongannya, kemudian rekan-rekannya media memberi tahu sedang terjadi gempa.

Meski demikian, seluruh orang yang ada di ruang konferensi pers Stadion Si Jalak Harupat, berusaha untuk tenang. Bojan Hodak sendiri sempat mengatakan, jika kondisi tersebut merupakan hal biasa.

Baca Juga: David Da Silva Mau Bela Timnas Indonesia, Netizen: Emang Lawannya Sekelas Persija?

Setelah gempa berhenti, Bojan Hodak kembali melanjutkan jawabannya terkait persiapan skuat Maung Bandung untuk menghadapi tim asal Thailand di laga perdana AFC Champions League 2 2024/2025.

Selain di ruang konferensi pers, beberapa orang Panpel Persib yang berada di luar ruangan tepatnya di parkiran Stadion Si Jalak Harupat juga turut merasakan gempa tersebut.

Salah satunya Deni, Panpel Persib ini mengaku merasakan gempa yang cukup besar ketika berada parkiran. Meski demikian, dia bersama teman-teman berusaha untuk tetap tenang.

"Gede ya tadi gempa, saya di luar aja keras banget," kata Deni sambil menanyakan kondisi rekan-rekan media.

Sementara itu, berdasar catatan BMKG, guncangan gempa bumi yang berpusat di kawasan Kabupaten Bandung sekira pukul 9.41 WIB mencapai 5.0 magnitudo.

Baca Juga: Hadapi Klub Asnawi Mangkualam, Persib Bandung Turunkan Pemain Pelapis, Ada Apa?

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #jumpa #pers #persib #bandung #klub #asnawi #mangkualam #diguncang #gempa #bumi

KOMENTAR