Hosting Fee MotoGP 2024 Mandalika Belum Dibayar, Menpora Dito: Segera Diputuskan
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara 1, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). 
21:20
17 September 2024

Hosting Fee MotoGP 2024 Mandalika Belum Dibayar, Menpora Dito: Segera Diputuskan

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo turut buka suara terkait ramainya perbincangan terkait hosting fee gelaran MotoGP 2024 Mandalika yang belum dibayar.

Jumlah yang harus dibayar mencapai Rp 231 miliar.

Masalah tersebut dikabarkan membuat gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 27-29 September batal terselenggara.

Namun, Menpora Dito Ariotedjo memastikan bahwa Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tetap akan dilaksanakan.

Pasalnya, terkait Hosting Fee, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi antara Kementerian/Lembaga dan segera akan dibayarkan,

“Ya, kemarin sudah rakor antara Kemenpora, InJourney, BUMN, dan Kemenkeu, ada Kemenparekraf juga, ini terkait hosting fee, ini akan segera diputuskan, dan pastinya penyelenggaraan MotoGP tahun ini tidak akan diliputi masalah (batal-red),” kata Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Nusantara I, Senayan. Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno juga menegaskan bahwa MotoGP Mandalika tetap akan bergulir sebab penyelenggaraan yang dipimpin Troy Warokka selaku Chairman MotoGP Mandalika dan Direktur Komersial ITD juga telah memastikan semuanya sesuai rencana.

Lebih lanjut, Sandiaga menegaskan bahwa Kemenparekraf tak terlibat dalam pembayaran hosting fee di tahun ini seusai mendapat temuan dari BPK.

Seperti diketahui, peran Kemenparekraf dalam pembayaran hosting fee MotoGP Mandalika 2022 sempat menjadi temuan BPK.

Oleh karena itu pada MotoGP Mandalika 2023 diubah menjadi aktivasi Wonderfull Indonesia dalam bentuk belanja iklan dengan menyumbang hosting fee sebesar Rp 78,8 miliar.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #hosting #motogp #2024 #mandalika #belum #dibayar #menpora #dito #segera #diputuskan

KOMENTAR