Siapa Ocean Erwin Lim? Pemain Klub Spanyol yang Dipanggil Timnas Indonesia U-17
Profil Ocean Erwin Lim, pemain klub Spanyol yang dipanggil Timnas Indonesia U-17. [Dok. IG Ocean Erwin Lim]
21:00
17 September 2024

Siapa Ocean Erwin Lim? Pemain Klub Spanyol yang Dipanggil Timnas Indonesia U-17

Pemain diaspora Ocean Erwin Lim lolos ke tahap seleksi dan pemusatan Timnas Indonesia U-17 selanjutnya. Namanya masuk ke dalam daftar yang dipanggil Nova Arianto.

Nova membawa 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) lanjutan di Spanyol dan Qatar. Sebelumnya, mereka melakukan TC di Bali.

Pemusatan latihan ini bertujuan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Ocean Erwin Lim berhasil masuk tahap selanjutnya sebagai bagian dari seleksi.

Lantas, siapa sebetulnya Ocean Erwin Lim ini?

Baca Juga: Striker Keturunan Akhirnya Datang ke Jakarta, Bisa Bela Timnas Indonesia pada Akhir September!

Profil Ocean Erwin Lim

Ocean Erwin Lim. (Instagram.)Ocean Erwin Lim. (Instagram.)

Ocean Erwin Lim lahir di Jakarta 12 Mei 2008. Ia murni atau full blood keturunan Indonesia karena ayahnya berasal dari jakarta dan ibunya dari Pontianak.

Sepak bola sudah digeluti Erwin sejak kecil. Di usia 7 tahun, ia sempat bermain di kompetisi Indonesia Junior League.

Setelah itu ia pindah ke Spanyol menimba ilmu sepak bola di akademi Marcet Football. Bakatnya dianggap menonjol sehingga pernah mendapat penghargaan di akademinya pada 2017 karena torehan assist dan golnya.

Usai membawa Marcet Football juara pada Oktober 2018, ia pindah ke klub Spanyol lainnya, Union Deportiva Fornells.

Baca Juga: Siapa Zico Jamai Soree? Striker Keturunan Mojokerto yang Dicampakkan Shin Tae-yong

Setelah itu ia pindah ke FC Cardedeu. Di sana ia bermain di kompetisi Divisi Honor yang merupakan salah satu turnamen usia muda di Catalan, Spanyol.

Penampilannya yang gemilang bersama FC Cardedeu membuat Ocean Erwin dipanggil lagi oleh Nova Arianto untuk seleksi Timnas Indonesia U-17.

Seleksi Timnas Indonesia U-17

Erwin tercatat sudah tiga kali dipanggil seleksi Timnas Indonesia. Pertama ia dipanggil untuk persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023.

Namun ia dicoret dari daftar akhir karena dinilai bukan menjadi pemain prioritas dan usianya dianggap masih terlalu muda saat itu.

Panggilan kedua buat Erwin datang untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala AFF U-16 2024 kemarin. Tapi, ia lagi-lagi gagal masuk skuad final pilihan Nova Arianto.

Kini kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia U-17 kembali terbuka. Ia masuk seleksi tahap akhir untuk bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #siapa #ocean #erwin #pemain #klub #spanyol #yang #dipanggil #timnas #indonesia

KOMENTAR