5 Pemain Liga Australia dengan Followers Terbanyak, Rafael Struick Pepet Juan Mata
Penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick
20:06
17 September 2024

5 Pemain Liga Australia dengan Followers Terbanyak, Rafael Struick Pepet Juan Mata

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, ternyata masuk dalam kategori pemain dengan popularitas tertinggi ketika memutuskan bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Australia, Brisbane Roar.

Statusnya sebagai salah satu pemain yang punya banyak penggemar di skuad Timnas Indonesia memang membawa Rafael Struick bisa bersanding dengan nama-nama pesepak bola bintang di A-League musim 2024/2025.

Pasalnya, jumlah pengikut yang dimiliki Rafael Struick membuatnya jadi salah satu yang tertinggi di Negeri Kanguru. Bahkan, dia mengalahkan pemain-pemain bintang dari berbagai penjuru dunia.

Berikut Suara.com menyajikan perbandingan jumlah pengikut akun Instagram Rafael Struick dengan para pemain bintang yang bakal meramaikan gelaran kasta tertinggi Liga Australia musim 2024/2025.

Baca Juga: Anggota DPR Ngaku Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia: Yang Main Bukan Akamsi!

5. Hiroki Sakai (327 ribu)

Mantan penggawa Timnas Jepang, Hiroki Sakai, kini menjadi sosok pesepak bola yang populer di Negeri Kanguru. Dia menempati urutan kelima pengikut terbanyak karena mencapai 327 ribu.

Pemain yang kini merumput bersama Auckland FC itu memang cukup populer. Apalagi, dia pernah bermain di Liga Jerman bersama Hannover 96 hingga Liga Prancis bersama Marseille.

4. Josh Cavallo (944 ribu)

Satu-satunya pemain asli Australia yang masuk dalam daftar ini ialah Joshua Cavallo. Bek berusia 24 tahun ini jadi pemain dengan pengikut terbanyak kelima di A-League dengan jumlah 944 ribu followers.

Baca Juga: 3 Pemain yang Diprediksi Jadi Pesaing Rafael Struick di Klub Brisbane Roar

Sayangnya, jumlah ini masih kalah dengan Rafael Struick yang jadi pendatang baru di Negeri Kanguru. Terlepas dari hal itu, pemain asal klub Adelaide United ini memang cukup populer.

3. Rafael Struick (4 juta)

Status Rafael Struick ternyata sangat mentereng di Liga Australia. Popularitas penyerang Timnas Indonesia ini menempati urutan ketiga dalam hal jumlah followers terbanyak di A-League musim ini.

Struick memang salah satu pemain yang paling banyak digandrungi. Itulah sebabnya, jumlah pengikut pemain berusia 21 tahun itu mencapai 4 juta orang di Instagram.

2. Douglas Costa (6,1 juta)

Selanjutnya, pesepak bola dengan jumlah followers terbanyak kedua di A-League ialah Douglas Costa. Dia memang cukup tenar karena pernah bermain dengan sejumlah klub elite Eropa.

Mantan pemain Timnas Brasil itu sejauh ini diikuti sebanyak 6,1 juta orang. Ini tak mengherankan karena ia pernah main bersama Bayern Munich, Juventus, hingga La Galaxy.

1. Juan Mata (7,1 juta)

Rafael Struick ternyata juga bersaing dengan mantan pemain Timnas Spanyol, Juan Mata. Sebab, eks penggawa Manchester United dan Chelsea itu punya followers terbanyak.

Jumlah pengikut Juan Mata yang kini bermain untuk Western Sydney Wanderers itu menyentuh angka 7,1 juta pengikut. Ini membuatnya jadi pemain paling populer di Negeri Kanguru.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #liga #australia #dengan #followers #terbanyak #rafael #struick #pepet #juan #mata

KOMENTAR