Gus Dur: Timnas Indonesia Masih Lama Lolos ke Piala Dunia, Gitu Aja Kok Repot
Ilustrasi presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. [Dok. NU]
20:42
13 September 2024

Gus Dur: Timnas Indonesia Masih Lama Lolos ke Piala Dunia, Gitu Aja Kok Repot

Kesuksesan Timnas Indonesia meraih poin saat hadapi dua kekuatan Asia, Arab Saudi dan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menimbulkan keyakinan publik tim asuhan Shin Tae-yong akan cetak sejarah main di Piala Dunia.

Di tengah keyakinan publik, viral lagi prediksi Presiden ke-4 Abdurrahamn Wahid atau Gus Dur soal kapan Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Dunia.

Dikutip dari NU Online, Gus Dur yang juga dikenal sebagai mantan jurnalis sepak bola sempat ditanya kapan Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia (Instagram/0ratmangoen)Timnas Indonesia (Instagram/0ratmangoen)

Pertanyaan itu disampaikan ke Gus Dur saat perhelatan Piala Dunia 2026. "Gus, kira-kira kapan ya Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia?" tanya Fathoni.

Baca Juga: Thom Haye Ikuti Jejak Pemain 'Wonge Dewek' Bela Almere City, Siapa Dia?

"Masih lama," ucap Gus Dur. Mendapat jawaban Gus Dur, si penanya kembali bertanya kira-kira berapa tahun lagi Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia.

"Berapa tahun lagi Gus, 20 tahun lagi?". "Ya lama sekali, pokoknya masih lama," jawab Gus Dur.

Di momen itu, Gus Dur kemudian mengatakan alasannya mengatakan Timnas Indonesia masih lama untuk bisa lolos ke Piala Dunia.

"Ya gimana lagi, lha PSSI-nya kayak gitu. Gimana persepakbolaan kita mau maju. Gitu aja kok repot," kata Gus Dur.

Setelah menahan Arab Saudi 1-1, Skuad Garuda juga mengimbangi Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024.

Baca Juga: Thom Haye Warisi Nomor Punggung Perusak Rekor Ronaldo

Ini menghentikan dominasi Australia yang sebelumnya meraih 16 kemenangan dari 17 pertemuan terakhir.

Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia bersuka-cita pasca sukses menahan imbang Arab Saudi (the-afc.com)Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia bersuka-cita pasca sukses menahan imbang Arab Saudi (the-afc.com)

Kemenangan melawan Arab Saudi dan Australia merupakan pencapaian besar, mengingat Timnas Indonesia sering kalah dari kedua tim tersebut.

Selanjutnya, Jay Idzes dan kawan-kawan harus tetap waspada menghadapi laga berat di Grup C, baik kandang maupun tandang.

Dalam dua laga mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober di Bahrain National Stadium, diikuti Jepang pada 15 November 2024.

Bahrain, meski kalah 0-5 dari Jepang di laga terakhir, sempat mengejutkan dengan menang 1-0 melawan Australia di laga pertama.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Indonesia meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan melawan Bahrain.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #masih #lama #lolos #piala #dunia #gitu #repot

KOMENTAR