Thom Haye Warisi Nomor Punggung Perusak Rekor Ronaldo
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye resmi melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City. [x.com/AlmereCityFC]
19:06
13 September 2024

Thom Haye Warisi Nomor Punggung Perusak Rekor Ronaldo

Thom Haye akhirnya menemukan klub anyar. Pemain Timnas Indonesia itu dipastikan melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City.

Klub berjuluk Schapenkoppen mendatangkan Thom Haye dengan status bebas transfer. Dari unggahan akun X Almere City, Haye besar kemungkinan akan kenakan nomor punggung 19.

Merujuk pada data Transfermarkt, nomor 19 di Almere City terakhir dipakai pada musim lalu oleh winger Yoann Cathline, yang di musim ini pindah ke FC Utrecht.

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye resmi melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City. [x.com/AlmereCityFC]Pemain Timnas Indonesia Thom Haye resmi melanjutkan karier di klub Eredivisie, Almere City. [x.com/AlmereCityFC]

Nomor 19 juga tercatat pernah digunakan oleh striker Beladan, Vincent Janssen. Vincent Janssen gunakan nomor punggung 19 di Almere City pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Baca Juga: Rekrut Thom Haye, Almere City: Kami Senang Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Sosok Vincent Janssen terbilang sebagai 'striker kelas dua'. Meksi begitu, ia sempat menyandang sebagai bomber yang sukses rusak rekor gol milik Ronaldo Nazario.

Vincent Janssen pernah mencetak 25 gol di kompetisi domestik bersama PSV Eindhoven. Ia pun menyabet gelar Johan Cruyff Award sebagai Young Talent of the Year, mengikuti jejak Wesley Sneijder dan Christian Eriksen.

Sayang karier Janssen berantakan saat ia pindah ke Liga Inggris dan gabunbg ke Tottenham Hotspur.

Kembali ke Thom Haye. Pemain Timnas Indonesia ini punya alasan kuat mengapa putuskan pindah ke Almere City.

Thom Haye gabung Almere City. (Dok. Almere City)Thom Haye gabung Almere City. (Dok. Almere City)

Ditegaskan Haye, hati dan kepalanya yang memutuskan untuk gabung ke Almere City."Saya memutuskan dengan logika dan hati," ucapnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Orangtua Fans Timnas Indonesia Sejati, Bayi Ini Diberi Nama 'Justine Nathan Calvin Idzes'

"Saya telah melakukan pembicaraan yang bagus dengan mereka dan saya yakin akan strategi di dalam dan di luar lapangan,"

"Hal itu dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya. Berarti saya akan melakukan semua yang saya bisa di musim ini untuk Almere City bertahan di Eredivisie," jelasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #thom #haye #warisi #nomor #punggung #perusak #rekor #ronaldo

KOMENTAR