Hedwiges Maduro, Calon Pelatih Thom Haye: Pernah Latih Maarten Paes, Keturunan Indonesia?
Profil Hedwiges Maduro, Calon Pelatih Thom Haye: Pernah Latih Maarten Paes, Keturunan Indonesia? [Instagram]
15:24
13 September 2024

Hedwiges Maduro, Calon Pelatih Thom Haye: Pernah Latih Maarten Paes, Keturunan Indonesia?

Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dirumorkan selangkah lagi akan gabung ke klub Almere City. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain berjuluk The Profesor itu sedang menjalani tes medis.

Haye sebelumnya sempat dirumorkan dibidik oleh klub Liga Inggris, Sheffield Wednesday. Haye juga sempat diprakirakan akan kembali ke klub lamanya NAC Breda.

Laporan media Belanda, Voetbal Primeur menyebutkan untuk saat ini Haye lebih condong akan gabung ke Almere City.

"Tetapi, kini justru lebih condong memilih bergabung dengan Almere City," tulis Voetbal Primeur, Soccer International yang dilansir Suara.com, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Bintang Jepang Bicara Soal Kekuatan 2 Negara yang Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Thom Haye menolak NAC Breda dan dikabarkan segera gabung Almere City. (Instagram/@thomhaye)Thom Haye menolak NAC Breda dan dikabarkan segera gabung Almere City. (Instagram/@thomhaye)

Almere City merupakan klub Eredivisie, yang baru saja promosi di musim kemarin. Mantan klub Ezra Walian dan Stefano Lilypaly ini dilatih oleh Hedwiges Maduro.

Dari nama, sepintas publik Indonesia mungkin mengira ia berasal dari Madura. Namun apakah Maduro punya keturunan Indonesia?

Pelatih kelahiran Almere 13 Februari 1985 ini merupakan jebolan akademi Ajax. Ia menjadi bagian dari Ajax pada musim 2004 hingga 2008.

Pensiun sebagai pemain, eks gelandang bertahan ini sempat menjadi pelatih Almere City U-21 pada 2020 hingga 2022. Di pertengahan 2023, Maduro sempat menjadi caretaker Ajax.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Maduro merupakan keturunan Indonesia. Namun, dipastikan bahwa ayah Maduro berasal dari Aruba, sedangkan ibunya dari Curacao.

Baca Juga: Maarten Paes Cs Wajib Fokus! Kamil Al-Aswad dari Bahrain Bisa Jadi Perusak Lini Belakang

Madura juga tercatat sempat menjadi konsultan untuk timnas Curacao pada 2020. Ia juga sempat menjadi pelatih Maarten Paes di skuat Timnas Belanda U-21 pada 2018.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hedwiges #maduro #calon #pelatih #thom #haye #pernah #latih #maarten #paes #keturunan #indonesia

KOMENTAR