Paras Tampan Kakek Mees Hilgers: Mirip Artis...
Potret pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers (Instagram/meeshilgerss)
21:12
10 September 2024

Paras Tampan Kakek Mees Hilgers: Mirip Artis...

Dua pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat ini tengah diproses untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi untuk keduanya diprediksi akan memperkuat Timnas Indonesia.

Sosok Mees Hilgers digadang-gadang akan memperkuat lini tengah dan belakang skuat Merah Putih, sementara Eliano akan mempertajam lini depan tim Garuda.

Keputusan Mees Hilgers untuk membela Timnas Indonesia membuat bangga sang ibunda, Linda Tombeng, wanita asli Manado, Sulawesi Utara.

Lewat akun Instagram miliknya, Linda mengaku sangat bangga dengan keputusan yang diambil oleh sang anak. Bagi Linda, satu kehormatan besar untuk Mees Hilgers bisa membela negara nenek moyang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kenakan Jersey Putih Lawan Australia, Ada Rekor Mentereng Dibaliknya

Kakek calon pemain Timnas Indonesia, Hendrik Victor Tombeng [Tangkap layar Instagram]Kakek calon pemain Timnas Indonesia, Hendrik Victor Tombeng [Tangkap layar Instagram]

"Bangga denganmu!" tulis Linda pada postingan Mees Hilgers yang tengah bersalaman dengan ketum PSSI Erick Thohir.

Linda Tombeng di postingan akun Instagram miliknya sempat unggah foto wajah sang ayah yang juga kakek dari Mees Hilgers.

"Happy Father's Day in Heaven lieve pap," tulis postingan Linda yang memperlihatkan foto hitam putih kakek Hilgers.

Dalam postingan itu, Linda sempat memberitahukan nama sang ayah. "Papie saya Hendrik Victor Tombeng," ungkap ibu Hilgers.

Sontak saja postingan ini membuat netizen memuji paras tampan kakek Hilgers. Sejumlah netizen bahkan menyebut ayah dari Linda Tombeng itu mirip seorang artis.

Baca Juga: Diburu Suporter Jelang Laga di GBK, Penjual Jersey Timnas Indonesia Raup Cuan: Omzet Auto Meroket 50 Persen

Mundur jauh ke belakang, tepatnya 4 tahun lalu, Mees Hilgers sebenarnya sudah memberikan kode keras soal ketertarikan untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Potret calon pemain naturalisasi Mees Hilgers (Instagram)Potret calon pemain naturalisasi Mees Hilgers (Instagram)

Saat wawancara dengan salah satu media Belanda, Hilgers menegaskan bahwa ia diberitahu oleh pamannya yang ada di Indonesia bahwa antusiasme suporter menyebut dirinya jika membela tim Merah Putih.

"Paman saya (di Indonesia) mengatakan bahwa akan ada banyak pendukung yang menunggu di bandara jika saya ke sana," ucap pemain berdarah Sulawesi itu kepada ADL.NL pada 2020.

Bahkan sudah 4 tahun lalu, Mees Hilgers mengaku sudah belajar bahasa Indonesia. Saat itu, Hilgers mengaku berkenginan bisa membela Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20--meski kemudian hal itu batal.

"Saya memiliki kesempatan untuk ikut di turnamen itu untuk Indonesia. Saya seharusnya ikut pemusatan latihan dan bahkan sudah belajar bahasa, tapi itu batal karena ada pandemi Corona," ucap Hilgers.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #paras #tampan #kakek #mees #hilgers #mirip #artis

KOMENTAR