Danny Kosasih Wafat, Stafsus Menpora Ardima Rama Putra Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PP Perbasi
Ardima Rama Putra (menggunakan kursi roda) saat rapat kerja PP Perbasi 2023. (Dok: PP Perbasi)
17:02
10 September 2024

Danny Kosasih Wafat, Stafsus Menpora Ardima Rama Putra Ditunjuk Sebagai Plt Ketum PP Perbasi

– Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menunjuk Ardima Rama Putra sebagai pelaksana tugas atau Plt ketua umum. Penunjukkan ini dilakukan lewat sidang pleno PP Perbasi di kantornya, Lantai 8 GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Rapat pleno yang digelar menyusul wafatnya Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, itu dihadiri oleb 36 peserta dari total 58 pengurus. Rapat dilakukan secara online dan offline.

Di dalamnya termasuk lima wakil ketua umum (waketum), yakni Waketum Bidang Organisasi Ronny Yenes, bidang 3X3 dan mini basket Jamin Mattotoran, bidang kompetisi Ratana Arya Krishnan, bidang sumber daya manusia Ardima Rama Putra, serta bidang marketing dan komunikasi Eddi Danusaputro.

Berdasarkan AD/ART, kehadiran kelima waketum Perbasi itu penting karena mereka yang diamanatkan sebagai penerus Ketua Umum jika berhalangan tetap.

Hasilnya, rapat pleno memutuskan Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum PP Perbasi sampai Musyawarah Nasional atau Munas terlaksana pada 28-30 Oktober 2024.

"Hasil Rapat Pleno ini kemudian akan dilaporkan kepada KONI Pusat dan diinformasikan kepada anggota PP Perbasi di daerah,” ujar Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal Perbasi dalam keterangan resminya.

Selain berstatus sebagai waketum bidang sumber daya manusia Perbasi, Ardima merupakan Staf Khusus (stafsus) Menpora untuk Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga. Dia juga menjadi government relation saat Piala Dunia FIBA 2023. "Dalam keadaan masih berduka, saya akan menjalani amanah sebaik-baiknya," katanya.

"Tugas berat menuju munas untuk melanjutkan semua kerja keras Susuk membangun prestasi dan industri bola basket nasional,” tambah Dima, sapaan akrab Ardima Rama Putra.

Penetapan Ardima sebagai Plt ketum Perbasi ini membuat komposisi panitia Munas berubah. Sebab, Dima sebelumnya merupakan Ketua Organizing Committee Munas dengan wakil George Fernando Dendeng.

Dengan naiknya Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum, posisi Ketua Organizing Committee kemudian ditetapkan diisi oleh Ratana Arya Krishnan. Sementara untuk komposisi panitia di bawahnya tidak mengalami perubahan.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #danny #kosasih #wafat #stafsus #menpora #ardima #rama #putra #ditunjuk #sebagai #ketum #perbasi

KOMENTAR