Here We Go! Shin Tae-yong Bocorkan Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Mees Hilgers dan Shin Tae-yong (kolase Suara.com)
18:12
9 September 2024

Here We Go! Shin Tae-yong Bocorkan Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kabar menggembirakan terkait potensi debut dua pemain naturalisasi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Shin Tae-yong optimis Mees Hilgers dan Eliano Reijnders perkuat Skuad Garuda November mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menaruh harapan besar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat segera memperkuat skuad Garuda.

"Kami berharap Mees dan Eliano bisa langsung bergabung dengan tim pada bulan November mendatang," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Seperti diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi bagian dari proyek naturalisasi PSSI setelah prosesi perkenalan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada Jumat lalu.

Baca Juga: Siapa Oliver Rifai? Pemain Keturunan yang Punya Rivalitas dengan Bek Persib Bandung

Keduanya dinilai memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia.

Mees Hilgers, bek tengah FC Twente, dan Eliano, pemain serba bisa, diyakini akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi lini belakang dan tengah skuad Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders (@blitznews_football)Mees Hilgers dan Eliano Reijnders (@blitznews_football)

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan opsi yang lebih banyak bagi Shin Tae-yong dalam meracik strategi tim.

Proses naturalisasi keduanya sedang dipercepat. Targetnya, mereka sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia pada laga-laga krusial di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam grup neraka bersama tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Baca Juga: Harga Pasar Eliano Reijnders, Masuk Deretan Pemain Termahal di Timnas Indonesia?

Dengan bergabungnya Mees dan Eliano, diharapkan skuad Garuda dapat meraih hasil yang lebih baik dalam persaingan memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Laga perdana yang berpotensi menjadi debut Mees dan Eliano adalah pertandingan melawan Jepang pada 15 November 2024 atau melawan Arab Saudi pada 19 November 2024.

Namun, semua itu tentu tergantung pada kelancaran proses naturalisasi keduanya.

Sementara itu, sebelum menyambut Mees dan Eliano, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi tantangan berat saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #here #shin #yong #bocorkan #waktu #debut #mees #hilgers #eliano #reijnders

KOMENTAR