Kiper Australia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia: Bualan Kosong atau...
Kiper Australia Mathew Ryan menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak mau meremehkan Timnas Indonesia [Instagram]
22:18
7 September 2024

Kiper Australia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia: Bualan Kosong atau...

Kiper Australia Mathew Ryan menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak mau meremehkan Timnas Indonesia yang jadi lawan mereka di lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September 2024. Menurut eks kiper Arsenal itu, Socceroos tidak bisa meremehkan Jay Idzes dkk.

"Kami tahu mereka (Timnas Indonesia) mempunyai kualitas yang akan merugikan kami jika kami tidak bisa tunjukkan permaiann terbaik," ucap Maty Ryan seperti dilansir dari New Straits Times, Sabtu (7/9).

Kiper Brighton and Hove Albion asal Australia Mathew Ryan menendang saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. Tim Keeton / POOL / AFPKiper Brighton and Hove Albion asal Australia Mathew Ryan menendang saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. Tim Keeton / POOL / AFP

"Jika kami tunjukkan permainan buruk, mereka akan memanfaatkan itu. Mereka akan manfaatkan kelemahan kami," sambungnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Skuat Australia Disambut Psywar: Teror Sampai Gak Bisa Tidur!

Maty Ryan mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya tengah berada di tekanan pasca kekalahan di laga pertama melawan Australia. Apalagi kemudian di laga kedua ini, Australia harus bermain tandang.

"Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan. Kami harus yakin kami bermain sebagai tim dan bangkit," tegasnya.

Lebih lanjut Maty Ryan mengatakan bahwa bermain di SUGBK jadi masalah tersendiri bagi Australia. Psywar dan dukungan dari pemain ke-12 Indonesia bisa jadi batu sandungan bagi Australia.

Pertandingan antara Timnas Australia melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (thewest.com.au)Pertandingan antara Timnas Australia melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (thewest.com.au)

"Pasti akan ada banyak penonton yang hadir," ucapnya.

"Timnas Indoensia menunjukkan kualitas mereka tidak hanya melawan Arab Saudi, tetapi di masa lalu dan kami harus fokus untuk menghadapi mereka. Kami harus punya rencana dan berikan hasil terbaik," tutupnya.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Berlatih Bersama Timnas Indonesia

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kiper #australia #puji #setinggi #langit #timnas #indonesia #bualan #kosong #atau

KOMENTAR