Bangun Lapangan Padel Berkelas Internasional, RCM Gandeng Petenis Kanada Eugenie Bouchard
(Ki-Ka) Direktur AIMS Pandu Andakara, Direktur Utama AIMS Calvin Lutvi, Penyelenggara Acara Emil Malik Ibrahim, Petenis Kanada Eugenie Bouchard, Direktur Operasional PT RCM Benny Momor, Managing Director SGI Paul Andreas, dalam peletakan batu pertama di kawasan Tanah Kusir Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2024). 
22:00
7 September 2024

Bangun Lapangan Padel Berkelas Internasional, RCM Gandeng Petenis Kanada Eugenie Bouchard

- Olahraga Padel belakangan ini menjadi olahraga baru yang banyak digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Melihat potensi tersebut,  PT Raga Citra Mulia (RCM) mengambil langkah strategis untuk turut  mengembangkan olahraga tersebut.

Terbaru, RCM membangun pusat olahraga, termasuk lapangan Padel di Tanah Kusir Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam seremonial pembangunan tersebut, RCM menggandeng petenis internasional asal Kanada, Eugenie Bouchard.

Atlet berusia 30 tahun itu secara simbolis melakukan peletakan batu pertama bersama dengan sponsor kegiatan ini yakni PT Artha Mahiya Investama Tbk. (AIMS).

Direktur Operasional PT Raga Citra Mulia, Benny Momor, mengungkapkan pihaknya sangat bangga atas dukungan yang diberikan Eugenie Bouchard.

Benny mengatakan jika nantinya, di kawasan tersebut pihaknya akan membangun enam lapangan dengan kelas internasional.

“Kami mengapresiasi kehadiran Eugenie Bouchard yang turut mendukung kemajuan industri olahraga di Indonesia khususnya Padel dengan melakukan seremonial peletakan batu pertama pembangunan lapangan Padel kami," kata Benny Momor, di lokasi, Sabtu (7/9/2024).

Sementara itu, Direktur Utama AIMS Calvin Lutvi turut menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami melihat tingginya minat pada olahraga Padel, untuk itu kami hadir mensponsori kegiatan ini," kata Calvin Lutvi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Emil Malik Ibrahim yang telah membawa Eugenie Bouchard untuk melihat langsung bagaimana progres dari pembangunan lapangan Padel ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Eugenie Bouchard, mengatakan jika dirinya sangat senang bisa ambil bagian dalam kesempatan ini.

Kendati tenis menjadi fokus utamanya, dia tidak menutup ruang untuk mengajak para anak muda atau seluruh lapisan umur untuk bisa lebih dekat dengan olahraga, termasuk padel.

"Saya suka olahraga. Saya juga dengan fasilitas ini dan semoga saya bisa mendorong anak-anak atau dewasa untuk datang," ungkap Eugenie.

"Jadi menurut saya itu sangat baik dan senang jika bisa melihat mereka bermain," jelasnya.

Lebih lanjut, Momor mengungkapkan alasan pihaknya membangun fasilitas tersebut adalah tidak lain karena perkembangan padel di tanah air yang menggeliat.

Selain lapangan Padel, di kawasan tersebut juga berdiri lapangan Mini Soccer (Soccer Chief), lapangan basket.

“Olahraga Padel jadi salah satu dengan pertumbuhan tercepat. FIP pada laporannya di tahun lalu mencatat ada lebih dari 25 juta pemain aktif padel di berbagai negara yang tentunya akan terus bertumbuh di tahun ini. Kami meyakini lapangan Padel ini akan mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang ingin mencoba cabang olahraga baru Padel,” ungkap Momor.  

“Ke depan, kami akan membuka lagi lapangan Padel di tiga titik lain berlokasi di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Pantai Indah Kapuk (PIK) dan tidak menutup kemungkinan juga kami akan membuat lapangan tenis. Namun saat ini yang terdekat kami juga telah memulai pembangunan lapangan Mini Soccer di Cibubur,” pungkasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #bangun #lapangan #padel #berkelas #internasional #gandeng #petenis #kanada #eugenie #bouchard

KOMENTAR