Dekorasi HUT RI ke-79 di IKN Karya Sri Melanting Art dari Ubud Banjir Pujian
Tangkap Layar [Tiktok @srimelanting_art]
17:12
19 Agustus 2024

Dekorasi HUT RI ke-79 di IKN Karya Sri Melanting Art dari Ubud Banjir Pujian

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam perayaan kali ini, seniman asal Bali, juga turut mendekorasi Gedung tersebut.

Iya, dekorasi artistik yang memeriahkan acara ini merupakan hasil kolaborasi para seniman muda Bali yang penuh bakat dan dedikasi.

Sri Melanting Art dari Ubud, Gianyar menjadi salah satu penggerak utama dalam menghias mimbar kehormatan untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI ini.

Baca Juga: Telkom Buktikan Keandalan Infrastruktur Digital Selama Penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung

Dipimpin oleh Anak Agung Gde Raka Yudhi Pratama, Tim Sri Melanting Art ini menciptakan sebuah dekorasi yang indah dan sarat makna.

Dalam postingannya di akun Tiktok @srimelanting_art terlihat wujud nyata dari dekorasi yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif Sri Melanting Art.

“Agak kanggo lah maan akhire ke IKN,” Tulis akun @srimelanting_art dalam captionnya.

Nama Anak Agung Gde Raka Yudhi Pratama ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Pasalnya, Sri Melanting Art juga telah menghiasi berbagai acara besar, mulai dari piodalan hingga event internasional seperti KTT G20.

Video tersebut sontak mengundang beragam komentar dari warganet. Banyak yang salut dengan hasil karya dari tangan-tangan kreatif ini.

Baca Juga: Diundang ke IKN, Thariq Halilintar Pakai Tas Seharga iPhone 15 Pro Max

“Bali bangga pokokne jikk,” tulis @SE***

“seniman Bali sing Ade lawan ,dari perancang IKN sampai dekor orang Bali..,” sahut @ba***

“waktu nonton upacara salfoknya ke dekor, ternyata bener produk Bali,” komentar @Ov***

Tak hanya Sri Melanting Art saja, ada sebanyak 15 seniman muda Bali lainnya yang turut mendekor dalam perayaan kali ini.

Mulai dari Mengwi, Badung yang menciptakan penjor dan hiasan lainnya. Para seniman mengembangkan desain yang diberikan oleh Istana, menjadikannya sebuah karya seni yang memukau dan penuh dengan nuansa Bali.

Kontributor : Kanita

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #dekorasi #karya #melanting #dari #ubud #banjir #pujian

KOMENTAR