Sudah Jabat Sejak 2005, Cak Imin Dapat Dukungan Maju Lagi Jadi Ketum PKB
Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) menyatakan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali maju lagi sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Suara.com/Fakhri)
14:20
19 Agustus 2024

Sudah Jabat Sejak 2005, Cak Imin Dapat Dukungan Maju Lagi Jadi Ketum PKB

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) menyatakan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali maju lagi sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam muktamar PKB 24-25 Agustus mendatang, mereka berharap Cak Imin kembali dilantik.

Ketua DPN Gemasaba, Heru Widodo, mengatakan dukungan ini disampaikan setelah pihaknya mengumpulkan aspirasi anggota dari daerah seluruh Indonesia. Cak Imin diminta melanjutkan kepemimpinannya yang sudah berlangsung sejak 2005.

"Yang pertama adalah mereka meminta kepada kami Gemasaba Pusat untuk mendukung penuh Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin PKB sebagai Ketua Umum yang akan datang," ujar Heru di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Isu Santer Calon Tunggal di Pilkada Jakarta, PKB: Kotak Kosong Juga Demokratis

Heru menyebut, Cak Imin merupakan sosok yang kerap memberikan kesempatan kepada anak muda untuk mengikuti politik praktis seperti Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Gus Muhaimin memberikan kami anak-anak muda PKB ini yang di Gemasaba ini memberikan ruang seluas-luasnya untuk terjun ke dunia politik praktis," ucapnya.

Bahkan, di bawah kepemimpinan Cak Imin, Gemasaba kini mengirim kader lebih banyak ke kursi legislatif tingkat kabupaten dan kota atau nasional dari periode lalu hanya berjumlah 15 orang.

"Alhamdulillah karena kepercayaan Gus Muhaimin Gemasaba sekarang ada sekitar 27 anggota kami yang duduk di DPRD Provinsi dan Kabupaten," lanjutnya memungkasi.

Baca Juga: PKB Telah Final Dukung RK-Suswono Untuk Pilkada Jakarta 2024

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sudah #jabat #sejak #2005 #imin #dapat #dukungan #maju #lagi #jadi #ketum

KOMENTAR