Mencekam! Rumah Anggota DPRD di Bali Ditembaki OTK
ilustrasi penembakan atau Rumah Anggota DPRD Badung Ditembaki OTK (unsplash)
02:16
19 Agustus 2024

Mencekam! Rumah Anggota DPRD di Bali Ditembaki OTK

Rumah milik anggota DPRD Kabupaten Badung, I Nyoman Artawa ditembaki oleh orang tak dikenal. Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (17/8/2024) malam lalu sekitar pukul 19.00 WITA di rumah yang ada di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Tembakan yang dilontarkan dengan senapan angin itu disebut mengenai bagian pintu rumah dan tidak mengenai korban.

“Penembakan yang diduga menggunakan menggunakan senjata angin mengenai pintu, tidak mengenai korban,” ujar Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono pada Minggu (18/8/2024).

Teguh menjelaskan jika pihaknya saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga berinisial AP.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United Bungkam Semen Padang 2-0

Namun, AP diduga tidak mengincar Nyoman Artawa saat melakukan penembakan. Melainkan, diduga AP mengincar pria berinisial POP alias Y yang saat peristiwa sedang berada di rumah Nyoman Artawa.
Saat AP mencari keberadaan POP, kebetulan dia melihat POP sedang berada di belakang rumah Nyoman Artawa.

“Pelaku mencari korban yang kebetulan lagi di rumah anggota DPRD tersebut, dilihat pas lagi di belakang rumah, penyebabnya karena masalah pribadi dgn korban bukan dengan yang punya rumah,” tutur Teguh.

Teguh menjelaskan jika motif penembakan tersebut tidak ada kaitannya dengan situasi politik. Melainkan, motif penembakan tersebut diduga terkait dengan permasalahan yang dialami oleh POP dengan terduga pelaku.

Permasalahan pribadi itu dijelaskan jika POP sempat melaporkan terduga pelaku penembakan dalam kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Permasalahan penembakan tersebut murni tindakan kriminalitas di mana kejadian disinyalir dipicu adanya permasalahan pribadi antara pelapor dengan terduga pelaku penembakan terkait laporan perkara kasus ITE,” tutur Teguh.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United vs Semen Padang Imbang di Babak Pertama

“Dalam permasalahan tidak ada kaitan dengan situasi politik,” imbuhnya.

Kontributor : Putu Yonata Udawananda

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #mencekam #rumah #anggota #dprd #bali #ditembaki

KOMENTAR