Respons Pertanyaan Kenapa Nggak jadi Maju di Pilkada Jakarta, Kaesang Malah Bilang Begini
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Suara.com/Novian)
20:04
15 Agustus 2024

Respons Pertanyaan Kenapa Nggak jadi Maju di Pilkada Jakarta, Kaesang Malah Bilang Begini

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Ahmad Luthfi untuk maju menjadi calon gubernur. Masing-masing diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jakarta dan Pilkada Jawa Tengah.

Diketahui kedua provinsi tersebut sebelumnya dikait-kaitkan dengan Kaesang. Putra bungsu Presiden Jokowi digadang-gadang maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah.

Kaesang lantas menanggapi pertanyaan awak media, ihwal kenapa ia nggak maju mencalonkan diri sebagai gubernur di Jakarta? Merespons pertanyaan ini, Kaesang hanya bertanya balik.

"Siapa yang bilang?" kata Kaesang di The Klasabanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Tidak Banyak Ikut Dinamika Perjodohan Elite, RK Siap Adaptasi Siapa pun Cawagub Pilihan KIM Plus

Diberitakan sebelumnya, PSI memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil (RK) untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Pemberian rekomendasi itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada RK. Adapun RK mengenakan helm merah saat naik ke panggung sebelum menerima surat rekomendasi.

Awalnya layar di belakang panggung menampilkan foto Kaesang saat pengumuman rekomendasi untuk Pilkada Jakarta. Tetapi kemudian hal itu hanya bagian dari gimmick. Foto Kaesang ditandai dengan kata-kata "salah weh salah!"

Sesaat kemudian muncul RK dengan mengenakan helm merah. Ia lantas melepas helm tersebut ketika menerima surat rekomendasi.

Selain pemberian rekomendasi untuk Pilkada Jakarta, Kaesang sekaligus memberikan rekomendasi untuk Pilkada Jawa Tengah. Tokoh yang diusung PSI adalah Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Bukan Kaesang! PSI Kasih Rekomendasi RK di Pilkada Jakarta, Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

Luthfi datang langsung menerima surat rekomendasi yang diberikan Kaesang.

PSI belum mengumumkam siapa calon wakil gubernur yang diusung untuk mendampingi RK di Jakarta atau mendampingi Luthfi di Jateng.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #respons #pertanyaan #kenapa #nggak #jadi #maju #pilkada #jakarta #kaesang #malah #bilang #begini

KOMENTAR