Cak Imin Sambangi Sesepuh NU KH Syukron Ma'mun, Silaturahim Jelang Muktamar PKB
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menyambangi kiai NU sekaligus pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman KH. Syukron Ma'mun saat bertemu di Ponpes Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024). 
11:30
15 Agustus 2024

Cak Imin Sambangi Sesepuh NU KH Syukron Ma'mun, Silaturahim Jelang Muktamar PKB

- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman sekaligus ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Syukron Ma'mun di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2024).

Pantauan Tribunnews di lokasi, Cak Imin yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid tiba sekitar pukul 09.35 WIB.

Kepada awak media, Cak Imin menyatakan, dirinya hanya ingin melakukan silaturahim jelang Muktamar DPP PKB yang akan digelar 24-25 Agustus 2024 di Bali.

"Silaturahim saja, jelang Muktamar," kata Cak Imin kepada awak media, Kamis.

Setelahnya, Cak Imin langsung masuk ke dalam kediaman Syukron Ma'mun yang berada di area Pondok Pesantren Daarul Rahman.

Terlihat juga, Cak Imin sempat mencium tangan dari salah satu pendiri Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PNUI) yang sekarang bernama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kendati begitu, pertemuan antara kedua pihak ini berjalan tertutup.

Hingga berita ini ditulis pada pukul 10.02 WIB, Cak Imin dan Syukron Ma'mun masih berbincang di dalam, belum diketahui apa yang dibahas.

Sebagai informasi, Syukron Ma'mun merupakan kiai kelahiran Sampang Madura 21 Desember 1941.

Syukron Ma'mun merupakan tokoh ulama dari Nahdlatul Ulama.

Saat belia dia juga pernah mengenyam ilmu agama di Pondok Pesantren Gontor Ponorogo.

Syukron Ma'mun mulai aktif berorganisasi pada tahun 1956 dengan menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #imin #sambangi #sesepuh #syukron #mamun #silaturahim #jelang #muktamar

KOMENTAR