Fadli Zon: Petani se-Indonesia Dukung Prabowo Subianto
Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon dan para anggota menyetakan dukungan terhadap Prabowo Subianto. [IST]
03:08
20 Januari 2024

Fadli Zon: Petani se-Indonesia Dukung Prabowo Subianto

Petani di Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendeklarasikan secara nasional untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden 2024-2029.

Ketua Umum DPN HKTI, Fadli Zon menyebut dukungan terhadap Prabowo telah disepakati oleh para pengurus HKTI di seluruh Indonesia dalam Rapimnas, Jumat (19/1/2024).

"Tadi di Jakarta sudah memutuskan 3 hal, konsolidasi organisasi, kemudian soal "buku putih" terkait dengan persoalan pertanian dan keinginan sektor pertanian jadi prioritas, ketiga memutuskan HKTI mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden 2024-2029," kata Fadli Zon di Bogor.

Fadli Zon juga memastikan keputusan petani se-Indonesia mendukung Prabowo-Gibran itu juga lahir hasil rapat pimpinan nasional.

"Keputusan ini berdasarkan hasil Rapimnas dihadiri oleh 30 DPD HKTI seluruh Indonesia, dari berbagai daerah secara bulat menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo," ujar politisi Partai Gerindra itu.

Fadli Zon mengaku, dukungan itu disampaikan karena Prabowo Subianto dinilai lebih kompetan dari dua Capres lainnya dalam mengentaskan permasalahan pertanian.

"Beliau punya jiwa pertanian, memahami dan bisa mencari solusi dalam mencapai kedaulatan pangan dan memakmurkan petani Indonesia," ungkapnya.

Terlebih, pria yang menjabat Ketua Umum Partai Gerindra itu pernah menjabat sebagai ketua DPN HKTI dua periode yakni 2004-2009 dan 2010-2015 silam.

Ia mengklaim, dukungan HKTI merupakan dukungan seluruh petani yang ada di Indonesia. Sebab, HKTI mengakomodir organisasi-organisasi pertanian lainnya secara nasional.

"Pada dasarnya seluruh petani di Indonesia adalah anggota HKTI, jadi dalam HKTI sendiri dalam organisasi, dalam keanggotaan itu asosiasi. Dulu HKTI lahir 1973, hasil dari Fusi 15 organisasi petani, sekarang yang bagian dari HKTI ini termasuk organisasi asosiasi sektor pertanian, Hortikultura, dan berbagai organisasi lainnya," pungkasnya.

Kontributor : Egi Abdul Mugni

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #fadli #petani #indonesia #dukung #prabowo #subianto

KOMENTAR