Usai Prabowo Bertemu Cak Imin, Dasco Gerindra Sebut Bergabungnya PKB ke KIM Bakal Segera Diumumkan
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum SPP PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya. (ist)
10:08
9 Agustus 2024

Usai Prabowo Bertemu Cak Imin, Dasco Gerindra Sebut Bergabungnya PKB ke KIM Bakal Segera Diumumkan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah dipastikan bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Nantinya, PKB bakal bersama mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan bergabungya parpol yang diketuai Muhaimin Iskandar itu ke KIM Plus.

Hal ini disampaikan Dasco saat ditanya mengenai kepastian masuknya PKB ke KIM usai mendampingi Prabowo Subianto yang bertemu dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Jakarta.

"Ya nanti ada waktunya kami akan umumkan," kata Dasco, Kamis (8/8/2024) malam.

Baca Juga: Bukan Anies, Warga Jakbar Nilai Sosok Ini Lebih Pantas Pimpin Jakarta yang Keras

Dasco kemudian menjelaskan pertemuan antara Prabowo dan Muhaimin membahas seputar Pilkada Jakarta. Selain itu, Muhaimin juga mengundang Prabowo untuk menghadiri Muktamar PKB pada tanggal 25 Agustus 2024.

"Tadi banyak bicara macam-macam. Bicara juga soal DKI," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Cak Imin Temui Prabowo

Sebelumnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam. (Antara)Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam. (Antara)

Cak Imin tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 18.40 WIB. Dia mengaku melakukan perbincangan dengan Prabowo.

Ia hadir didampingi oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid saat berkunjung ke rumah Menteri Pertahanan tersebut.

"Tadi sudah lama enggak silaturahmi dan hari ini kami bersama-sama silaturahmi," kata Cak Imin saat meninggalkan rumah Prabowo.

Ketum PKB di rumah Prabowo itu lebih dari 1 jam. Dia bersama Jazilul satu mobil meninggalkan rumah Prabowo pada pukul 20.10 WIB. (Antara)

Baca Juga: Soal KIM Plus, Kaesang Sebut PSI Intens Komunikasi Dengan PKS

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #usai #prabowo #bertemu #imin #dasco #gerindra #sebut #bergabungnya #bakal #segera #diumumkan

KOMENTAR