Pastikan Munas Golkar Sesuai Jadwal, Aburizal Bakrie Imbau Kader Taati Keputusan Tertinggi Partai
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. [Suara.com/Bagaskara]
15:56
7 Agustus 2024

Pastikan Munas Golkar Sesuai Jadwal, Aburizal Bakrie Imbau Kader Taati Keputusan Tertinggi Partai

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk menaati Keputusan Musyawarah Nasional (Munas) partai beringin itu di tahun 2019, yang kemudian diperkuat kembali melalui Rapimnas Golkar 2021, memutuskan bahwa Munas Partai Golkar akan digelar pada Desember tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan agar kader Partai Golkar bersiap melaksanakan gawean besar partai tersebut,

"Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,” kata ARB dalam keterangannya kepada Suara.com, Rabu (7/8/2024).

Ia berharap Munas Golkar nanti berlangsung terbuka, bisa mempersilakan kepada seluruh kader Partai Golkar yang berminat, dan atau digadang-gadang untuk menjadi ketua umum untuk mempersiapkan diri merebut simpati suara daerah.

Baca Juga: KIM Diklaim Solid, Serahkan Cawagub Pendamping Kang Demul Ke Golkar

Kendati demikian, ia juga mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, serta menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Untuk itu, selaku Ketua Dewan Pembina yang juga terpilih secara aklamasi pada Munas 2019 selalu berkomunikasi dengan Airlangga sekaligus memonitor perkembangan terkini Partai Golkar.

Ia lantas meminta kepada pengurus DPD I dan II Golkar untuk tetap solid jelang Munas terlebih menghadapi agenda Pilkada 2024.

"Seluruh pengurus DPD I dan II terus menjaga soliditas dan mempersiapkan mesin partai untuk menyongsong Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Digeser ke Jakarta, Dasco Gerindra: Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar dari Golkar

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #pastikan #munas #golkar #sesuai #jadwal #aburizal #bakrie #imbau #kader #taati #keputusan #tertinggi #partai

KOMENTAR