Alasan Robinsar Klik dengan Fajar Hadi Prabowo, Berpotensi Besar Manggung Bareng di Pilkada Cilegon
Dari kiri: Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Robinsar, Ketua Dewan Pembina DPD II Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi, dan putra Ketum PPP Mardiono, Fajar Hadi Prabowo. [Istimewa/Suara.com]
10:08
1 Agustus 2024

Alasan Robinsar Klik dengan Fajar Hadi Prabowo, Berpotensi Besar Manggung Bareng di Pilkada Cilegon

Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar, Robinsar belakangan santer dikabarkan berpasangan dengan putra Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono yakni Fajar Hadi Prabowo pada Pilkada Cilegon 2024.

Seperti diketahui, belakangan foto dan video Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo beredar di grup-grup WhatsApp warga Kota Cilegon.

Bahkan dalam unggahan akun Instagram pribadi Robinsar, @robinsar19 ia tampak mengunggah beberapa video dengan Fajar Hadi Prabowo.

Dalam salah satu video, Robinsar dan Fajar tampak mengenakan outfit dengan warna senada yakni kaos warna putih dan mengenakan celana serta jas warna abu-abu.

Baca Juga: Putra Mardiono, Fajar Hadi Prabowo Ikut Manggung di Pilkada Cilegon 2024

Robinsar pun tampak menyertakan doa terbaik soal kemungkinan mereka manggung di Pilkada Cilegon bersama. "Smoga Allah SWT meridhoi langkah kami aamiin ya Rabb (emoji berdoa)," tulisnya.

Tangkapan layar video Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo di akun Instagram @robinsar19. [Istimewa]Tangkapan layar video Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo di akun Instagram @robinsar19. [Istimewa]

Lantas apa yang mendasari Robinsar memilih putra Mardiono, Fajar Hadi Prabowo sebagai pendampingnya di Pilkada Cilegon yang bakal digelar November 2024 nanti?

Dikonfirmasi melalui telpon, Robinsar mengaku dirinya merasa cocok dengan sosok Fajar antaran ia dan anak Ketum PPP itu tidak terpaut jauh.

"Mungkin seumuran, dan pola-polanya juga sama kurang lebih apa yang ada di pikiran Bang Fajar dan saya, makanya saya ngerasa sangat klik dengan beliau," katanya, Rabu (31/7/2024) malam.

"Saya dan beliau juga punya pandangan sama prihal Cilegon hari ini dan yang akan datang. Program kerja kita ke depan juga klik, dan niatnya sama yakni membangun, tidak untuk kepentingan pribadi atau kelompok, sama dengan saya seperti itu," imbuhnya.

Baca Juga: Strategi Helldy-Alawi Rebut Dukungan PPP, Tawaran Ini Bisa Jadi Pemikat?

Dengan demikian, Robinsar menyebut dirinya dan Fajar tinggal mengikuti mekanisme partai hingga mereka bisa menggung bersama dalam Pilkada Cilegon 2024.

"Sekarang tinggal menunggu rekom pengurus pusat baik dari DPP PPP maupun Golkar, kurang lebih begitu," ungkapnya.

Robinsar juga menyinggung soal komunikasi yang dijalin dengan Fajar terbilang cukup singkat yakni berkisar satu bulan. Meski demikian, ia telah membahas banyak hal dengan putra pimpinan Partai berlambang Ka'bah itu.

"Kami sudah membahas persoalan yang ada di Cilegon hari ini, kita realistis dengan apa yang ada di Cilegon hari ini dan penanganannya. Karena kita masih muda tentu akan all out yah dalam turun ke masyarakat," ujarnya.

Karena dirinya dan Fajar sama-sama calon yang masih muda, Robinsar mengklaim akan ada program-program yang out off the box jika nanti meraka terpilih.

"Nanti ada program yang out off the box karena kita anak muda, dan saya yakin dengan bang Fajar bareng kita akan membuat Cilegon lebih baik, InsyaAllah," pungkasnya.

Lebih lanjut, Robinsar mengklaim dirinya kini telah mengantongi dukungan dari lima partai yang memperoleh kursi di DPRD Kota Cilegon. Kelima partai itu yakni, Golkar, PPP, demokrat, Gelora, PDI.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Cilegon Sahruji memastikan jika PPP Cilegon bakal mengantarkan calon Wali Kota Cilegon ataupun calon Wakil Wali Kota Cilegon yang merupakan putra dari Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Fajar Hadi Prabowo.

"Putra Ketua Umum PPP sekaligus mantan Watimpres, kita mengusung calon ini karena PPP di 2024 mencapai target cukup signifikan dari dua kursi kini mencapai 5 kursi," jelasnya.

Kata Sahruji, pencalonan Fajar dalam pesta demokrasi tingkat Kota Cilegon itu diminta langsung olehnya kepada Mardiono. Ia meminta Fajar mencalonkan diri di Pilkada Cilegon saat Kongres PPP beberapa waktu lalu.

"Saya yang minta beliau kepada Ketum PPP untuk di calonkan sebagai calon wali kota ataupun Calon Wakil Wali Kota Cilegon, tapi karena ada proses waktu hingga baru saat ini beliau siap," ujanya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #alasan #robinsar #klik #dengan #fajar #hadi #prabowo #berpotensi #besar #manggung #bareng #pilkada #cilegon

KOMENTAR