Tidak Gelar Sidang Kabinet, Jokowi Balik Jakarta Usai Ngantor Dua Hari di IKN
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno (kiri) meninjau salah satu ruangan saat perdana berkantor di kompleks Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Mentari Dwi Gayati/app].
13:36
30 Juli 2024

Tidak Gelar Sidang Kabinet, Jokowi Balik Jakarta Usai Ngantor Dua Hari di IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini, Selasa (30/7/2024), usai berkantor selama dua hari di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Rencananya hari ini presiden kembali ke Jakarta," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Ari sekaligus memastikan Jokowi tidak menggelar sidang kabinet di IKN dalam kunjungan kerja pekan ini.

"Ya, tidak dalam kunker minggu ini. Sidang Kabinet Paripurna tidak dalam minggu ini," ujarnya.

Baca Juga: Kota 'Hantu' Mengintai Masa Depan IKN, Basuki Putar Otak Sebelum Lengser

Ari menyampaikan, pelaksanaan sidang kabinet di IKN masih dijadwalkan. Hal ini ia sampaikan menanggapi kemungkinan sidang kabinet di IKN dilaksanakan sebelum 17 Agustus 2024

"Ya masih dijadwalkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengunjungi IKN pada Minggu (28/7/2024). Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan salah satu kegiatan di IKN yakni meninjau kantor presiden dan Istana Negara.

"Bapak presiden akan melakukan kunjungan kerja ke IKN, antara lain beliau akan melakukan peresmian jembatan Pulau Balang Bentang Panjang, peninjauan jalan tol IKN, peninjauan kantor presiden dan Istana Negara," kata Yusuf.

Selain melakukan peresmian sejumlah infrastruktur dan meninjau Istana Negara, kunjungan kerja Jokowi di IKN sekaligus untuk mengecek kesiapan tempat upacara 17 Agustus mendatang.

Baca Juga: Jokowi Tak Bisa Tidur Nyenyak di IKN, PDIP Sebut Konsekuensi Kejar Tayang

"Serta melakukan peninjauan lainnya, termasuk pengecekan kesiapan tempat Upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya," kata Yusuf.

Dalam kunjungan ke IKN hari ini, Jokowi bakal didampingi Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR dan Kepala Otorita IKN dan sejumlah pejabat lain.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #tidak #gelar #sidang #kabinet #jokowi #balik #jakarta #usai #ngantor #hari

KOMENTAR