Ridwan Kamil Minta Prabowo Wajibkan Dubes Buka Kafe Khas Indonesia di Seluruh Dunia, Ini Tujuannya
Prabowo dan Ridwan Kamil. [Ist]
19:36
24 Juli 2024

Ridwan Kamil Minta Prabowo Wajibkan Dubes Buka Kafe Khas Indonesia di Seluruh Dunia, Ini Tujuannya

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mengaku telah menyampaikan usulan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. Terkait apa?

Ridwan Kamil meminta agar Prabowo nantinya bisa memberikan Key Performance Indicator (KPI) kepada setiap duta besar untuk membuat kafe atau restoran khas Indonesia.

“Saya titip ke Pak Prabowo, sebagai presiden baru, 'Pak Prabowo, saya titip nih, dubes-dubes kasih KPI, simple saja dari saya mah, setiap dubes harus melahirkan satu restoran atau kafe dalam jabatannya,” kata RK di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Dengan begitu, dia menyebut akan ada total 200 kafe atau restoran khas Indonesia di seluruh dunia. Hal ini dianggap menjadi salah satu upaya soft diplomasi antarnegara.

Baca Juga: Respons Ridwan Kamil Usai Anies Dapat Dukungan NasDem: Kami Sahabat, Tapi Kadang Berpisah Karena Koalisi Partai

“Bayangkan ada 200 negara kan, 200 establishment kafe atau restoran sebagai soft diplomasi,” ujar RK.

“Bahwa hubungan antarnegara itu nggak harus melulu formal kan ya,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, RK juga berharap nantinya akan makin banyak brand khas Indonesia yang mendunia. Terlebih, dia menyebut brand di bidang kuliner memiliki potensi paling besar untuk mendunia.

“Ibu Bapak bayangkan, brand apa yang bisa mendunia kecuali kuliner? Kalau kuliner relatif mudah untuk kita push sebagai diplomasi,” tandas RK.

Baca Juga: Golkar Belum Beri Kepastian, Ridwan Kamil Sebut Jabar Tetap Jadi Zona Nyaman

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ridwan #kamil #minta #prabowo #wajibkan #dubes #buka #kafe #khas #indonesia #seluruh #dunia #tujuannya

KOMENTAR