Akhir Juli Jokowi Berkunjung dan Bermalam di IKN, Sekalian Ngantor?
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (ist)
16:52
24 Juli 2024

Akhir Juli Jokowi Berkunjung dan Bermalam di IKN, Sekalian Ngantor?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada akhir Juli ini. Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kegiatan kepala negara di IKN itu diungkap Heru saat menanggapi pertanyaan mengenai rencana Jokowi berkantor di IKN. Seperti diketahui rencana presiden berkantor di IKN sebelumnya ditargetkan Juli.

Heru menyampaikan kunjungan Jokowi di IKN dalam rangka meresmikan jalan tol sekaligus melakukan peninjauan pada 28 Juli. Ia berujar pihaknya bersama Kementerian PUPR tengah menyiapkak segala kebutuhan.

"Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan untuk bapak presiden berkantor di IKN," kata Heru di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: Proyek Bandara IKN Molor, Jokowi Tak Bisa Mendarat 17 Agustus 2024?

Sementara itu ditanya kepastian kapan presiden berkantor di IKN, Heru sebatas menyampaikan perihal kegiatan Jokowi di IKN pada akhir bulan ini.

"Ya beliau kan rencana tanggal 28 ke IKN," kata Heru.

Bukan cuma melakukan kunjungan, Jokowi diagendakan bermalam di IKN.

"Ya 1-2 hari. Saya lagi persiapkan ini rapat dengan teman-teman Setpres dan PUPR juga mempersiapkan," kata Heru.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menegaskan dirinya bakal berkantor di IKN bila memang kondisi di sana sudah siap. Kekinian ia menunggu sinyal lampu hijau untuk berpindah kantor.

Baca Juga: Istora Senayan Heboh! Ribuan Emak-emak Berkebaya Riuh saat Jokowi Gandeng Iriana

Kepala Sekretariat Presiden yang juga Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (Suara.com/Novian)Kepala Sekretariat Presiden yang juga Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (Suara.com/Novian)

Diketahui rencana presiden berkantor di IKN ditargetkan Juli 2024. Tetapi belakangan kepala negara mempertanyakan kesiapan air dan listrik di IKN saat menanggapi pertanyaan jadi atau tidak bulan ini berkantor di IKN.

"Begitu ada lampu hijau siap, saya akan berkantor," kata Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Sebelumnya, Jokowi menegaskan masih menunggu fasilitas pendukung, seperti air dan listrik sebelum akhirnya berkantor di IKN.

Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi pertanyaan progres terkait rencana dirinya berkantor di IKN pada bulan ini. Jokowi menegaskan bila fasilitas air dan listrik tersedia, dirinya siap berkantor di IKN.

"Airnya sudah siap belum? Listriknya sudah siap belum? Tempatnya sudah siap belum? Kalau siap pindah," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin (8/7/2024).

Sementara itu ditanya apakah sudah ada laporan dari Kementerian PUPR terkait progres fasilitas tersebut, Jokowi memastikan laporan sudah ada, tetapi air dan listriknya belum.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #akhir #juli #jokowi #berkunjung #bermalam #sekalian #ngantor

KOMENTAR