Surya Paloh Umumkan Dukung Anies, Setelah 2,5 Jam Kaesang Cabut dari NasDem Tower
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim saat menggelar konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta (22/7/2024). [Suara.com/Novian]
19:00
22 Juli 2024

Surya Paloh Umumkan Dukung Anies, Setelah 2,5 Jam Kaesang Cabut dari NasDem Tower

Ada hal yang menarik saat Partai NasDem mengumumkan dukungannya kepada Anies Baswedan. Pengumuman tersebut terjadi tak lama setelah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pamit undur diri dari Kantor NasDem.

Menurut pantauan Suara.com, Kaesang bergegas dari NasDem Tower sekira jam 14.12 WIB. Sementara konferensi pers peresmian Anies Baswedan didukung NasDem dimulai sekira jam 16.40 WIB.

Pengumuman dukungan kepada Anies Baswedan diusung dalam Pilkada Jakarta disampaikan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

"Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: HNW Tantang Anies Satukan PKS, PKB, PDIP, dan NasDem di Pilgub DKI

Sementara itu, NasDem sendiri meminta kepada Anies untuk mencari pasangan duetnya untuk melengkapi dalam kontestasi politik di Jakarta.

Adapun Kaesang yang datang mengenakan setelan jas mendapat nasihat dari Surya Paloh untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai bahwa putra bungsu Presiden Jokowi ini lebih berpotensial maju di Pilkada Jawa Tengah.

Nasihat ini disampaikan langsung Surya Paloh saat menerima kunjungan Kaesang di NasDem Tower yang disampaikan kembali di depan awak media oleh Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw.

"Kan lebih baik Pak Surya sampaikan kalau Mas Kaesang ke Jawa Tengah lebih baik melihat potensinya beliau. Ya kan," kata Roberth di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: NasDem Bebaskan Anies Cari Sosok Cawagub DKI Dengan Satu Syarat, Asal Bukan Kader

"Dan itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang dan NasDem akan mendukung penuh kalau beliau maju ke Jawa Tengah," sambung Roberth.

Pandangan Paloh itu bukan tanpa sebab. Ia melihat elektabilitas putra Presiden Jokowi tersebut di Jawa Tengah.

"Tapi Pak Surya cuma imbau kepada Mas Kaesang potensi yang lebih baik itu melihat peta kekuatan elektabilitasnya Mas Kaesang itu ada di Jawa Tengah," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #surya #paloh #umumkan #dukung #anies #setelah #kaesang #cabut #dari #nasdem #tower

KOMENTAR