Viral, Video Pernikahan di Pontianak Tutup Jalan Umum, Pengendara Motor Nyaris Tak Bisa Lewat
Potret sebuah tenda hajatan pernikahan menutup semua ruas jalan akses warga melintas di Pontianak. (Instagram/@memomedsos)
18:12
7 Juli 2024

Viral, Video Pernikahan di Pontianak Tutup Jalan Umum, Pengendara Motor Nyaris Tak Bisa Lewat

Sebuah video sebuah hajatan pernikahan di salah satu jalan umum viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, panggung hajatan yang didirikan sudah kelewat batas, pasalnya tidak ada celah sedikit untuk kendaraan warga melintas.

Hal itu tentu menimbulkan emosi para warga. Tak sedikit yang mengajukan protes untuk membuka jalan.

Melansir @memomedsos, Minggu (7/7/2024), kejadian tersebut terjadi di sebuah jalan Pelabuhan Rakyat, Kecamatan Pontianak Barat. Warga mendatangi si empunya acara untuk berkoordinasi dengan kegiatan pernikahan yang mereka gelar.

"Warga protes karena jalan Pelabuhan Rakyat (TPS) Kec. Pontianak Barat ditutup gegera ada acara nikahan," tulis caption video.

Baca Juga: Bocorkan Pernikahan Thariq Halilintar, Sosok Ini Umumkan Daftar Bridesmaid Aaliyah Massaid

Tampak ada motor warga yang awalanya bersusah payah menerobos lokasi untuk bisa melintas. Selanjutnya, sejumlah warga tampak bertemu dengan keluarga yang memiliki acara.

Tak dijelaskan memang akhir dari aksi protes warga tersebut. Kendati begitu video tersebut sudah terlanjur viral dan menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

"Jalan segede gitu masa enggak dikasih jalan buat lewat mobil atau motor. Kalau emang enggak dikasih mah, kebangetan," celetuk salah satu netizen.

"Buset kadang jalan ditutup setengah bakal nikahan gitu aja bikin orang ngedumel. Lah ini ditutup full," sindir lainnya.

"Kalau enggak pintar, minimal punya tenggang rasa. Jalan besar gitu masa ditutup," kritik lainnya.

Baca Juga: Masih Misteri, Air Sungai di Malang Tiba-tiba Berubah Warna Jadi Merah

"Ya salahin RT/RW atau pengelola wilayah yang ngasih izin sih," kata lainnya.

"Orang-orang yangg begini nyusahin aja," kecam lainnya.

Peristiwa acara hajatan yang menyelenggarakan di jalan raya, memang kerap menjadi opsi masayarakat di Indonesia yang tinggal berdekatan dengan jalan raya. Tak sedikit penyelenggara mendapat kecaman dari publik karena mengambil hak pengendara lain.

Tentu hal ini berkaitan erat dengan pemangku wilayah ketika memberikan izin. Namun ada juga kesalahan dari pihak penyelenggara yang terlalu rakus mengambil luas jalan yang justru mengganggu kenyamanan orang lain.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #video #pernikahan #pontianak #tutup #jalan #umum #pengendara #motor #nyaris #bisa #lewat

KOMENTAR