Sama-sama Pernah Satu Mobil dengan Megawati, Beda Cerita Ganjar Pranowo dengan Jokowi: Ada yang Kena Tegur
Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyantap makan siang bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Instagram @/ganjar_pranowo)
22:44
5 Juli 2024

Sama-sama Pernah Satu Mobil dengan Megawati, Beda Cerita Ganjar Pranowo dengan Jokowi: Ada yang Kena Tegur

Ada pemandangan yang mencuri perhatian ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pengambilan sumpah janji jabatan pengurus baru DPP PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, dimana sosok Ahok yang datang naik satu mobil dengan putri Bung Karno tersebut.

Berdasar pantauan Suara.com, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama duduk di kursi depan mobil Megawati Soekarnoputri.

Faktanya, Ahok bukanlah orang pertama yang pernah semobil dengan Megawati Soekarnoputri. Tercatat ada sosok Ganjar Pranowo hingga Jokowi yang pernah semobil dengan ketua umum PDIP tersebut.

Momen Ganjar Pranowo semobil dengan Megawati Soekarnoputri terjadi saat menjelang gelaran Pilpres 2024 lalu.

Baca Juga: Melaju Aman di Jalan Tol: Panduan Mengemudikan Mobil Matic yang Tepat

Ketika itu Ganjar yang masih berstatus sebagai bakal calon presiden semobil dengan Megawati menghadiri acara dengan pengurus PDIP di Yogyakarta.

Mengenai momen Ganjar satu mobil dengan Megawati itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bercerita selama di dalam mobil mantan Gubernur Jawa Tengah itu banyak diberikan arahan mengenai bagaimana mengatasi kekeringan dan menyelamatkan sumber air.

"Saya pikir di mobil ibu mau memberikan arahan soal pemilu ternyata malah diberikan arahan tentang mengatasi kekeringan hingga menyelamatkan sumber-sumber mata air agar tercipta kehidupan," ungkapnya Selasa (22/8/2023) lalu.

Berbeda dengan Ganjar, ketika Jokowi semobil dengan Megawati justru mendapat pengalaman tak terduga. Mantan Walikota Solo itu sempat kena tegur.

Momen itu terjadi ketika Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Banyak Manfaat Rawat Jok Mobil, Begini Tips yang Tepat

Sebelum semobil, Jokowi dan Megawati sempat menghadiri jamuan makan di kediaman Ahok yang kala itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat semobil dengan Megawati, Jokowi sempat membuka kaca jendela mobil untuk melayani pertanyaan awak media yang menanyakan mengenai perkembangan program pemerintah DKI Jakarta.

Tak lama kemudian, Megawati yang duduk disamping Jokowi berdehem sambil memberi kode agar wawancara disudahi.

"Sudah cukup ya adik-adik," kata Megawati.

Sejurus dengan itu, Jokowi pun meminta agar wawancara disudahi disertai menutup jendela mobil yang ditumpanginya seraya mobil melaju meninggalkan rumah Ahok.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #sama #sama #pernah #satu #mobil #dengan #megawati #beda #cerita #ganjar #pranowo #dengan #jokowi #yang #kena #tegur

KOMENTAR