TKN Prabowo-Gibran Sebut Cium Aroma Kampanye Jual Tiket Surga, Minta Anak Muda Jangan Terlena
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa relawan saat konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024). (DOK: TKN PRABOWO-GIBRAN)
17:24
18 Januari 2024

TKN Prabowo-Gibran Sebut Cium Aroma Kampanye Jual Tiket Surga, Minta Anak Muda Jangan Terlena

- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai mencium aroma adanya politik identitas yang digunakan kampanye Pilpres 2024. Kondisi ini dianggap tidak bagus untuk demokrasi.  

  Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, gerbong muda Indonesia merupakan energi berharga. Anak muda akan menentukan masa depan bangsa.   "Orang muda bukan hanya masa depan bangsa, tapi juga masa kini. Jadi jangan terus bicara pemimpin masa depan, teman-teman semua ini harus jadi pemimpin masa kini juga,” kata Arief kepada wartawan, Kamis (18/1).   Atas dasar itu, Arief menyoroti politik identitas yang marak digaungkan, termasuk di Aceh. Cara-cara ini dianggap bisa merusak jalannya demokrasi.   “Kalau hari ini ada yang jual tiket surga sebagai narasi kampanye tertentu, mohon maaf, orang muda jangan terlena. Tiket surga bisa diraih oleh siapa yang membawa manfaat luas bagi kemaslahatan. Karena dalam agama kita, kemenangan di dunia insya Allah membawa kebahagiaan di surga,” jelas Arief .   “Ini era digital. Metode dan pendekatan kampanye juga berevolusi. Kita gunakan kampanye kreatif, kampanye yang _fun_ dan inklusif. Sekurang-kurangnya, teman-teman berjuang melalui media sosial dari tempat kita masing-masing,” imbuhnya.   Hal yang sama disampaikan Wakil TKD Prabowo-Gibran Aceh, Syafaruddin. Isu politik identitas ini akan diperangi bersama-sama.   “Pemilu 2024 cukup berat karena isu agama yang dibawa di Aceh. Tetapi, anak muda di Aceh akan bersatu untuk mempertahankan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh dari Pilpres sebelumnya. Insya Allah, sekali putaran," ucap Syafaruddin.

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #prabowo #gibran #sebut #cium #aroma #kampanye #jual #tiket #surga #minta #anak #muda #jangan #terlena

KOMENTAR