Sosok Dimyati Natakusumah, Punya Pengaruh Besar di Banten Yang Siap Ikuti Perintah Prabowo
Keluarga Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rizki AuliaRahman (anak) dan Dimyati Natakusumah (suami).[Instagram/@Irnadimyati]
10:12
1 Juli 2024

Sosok Dimyati Natakusumah, Punya Pengaruh Besar di Banten Yang Siap Ikuti Perintah Prabowo

Sosok Dimyati Natakusumah yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah menjadi sorotan, usai dirinya menyatakan siap mengikuti arahan dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dimyati Natakusumah diketahui mempunyai pengaruh di Banten, salah satunya di daerah Pandeglang, lantaran sang istri juga saat ini menjabat sebagai bupati Pandeglang.

Suami dari Irna Narulita ini dikabarkan akan disandingkan dengan Andra Soni oleh Partai Gerindra di pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024 nanti.

Mencuatnya pasangan Andra Soni - Dimyati Natakusumah ini pun sudah dibocorkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun Instagramnya @sufmi_dasco pada Kamis (27/6/2024) kemarin.

Baca Juga: KPU: Di 1 Januari 2025, Cagub Dan Cawagub Terpilih Mesti Sudah Berusia 30 Tahun

Menanggapi hal itu, Dimyati Natakusumah pun membenarkan dirinya mendapat perintah langsung dari Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKS untuk mendampingi Andra Soni dalam kontestasi politik di Provinsi Banten pada bulan November 2024 mendatang.

Menurut Dimyati, sosok Andra Soni menjadi pasangan ideal untuk meraih suara di wilayah Tangerang Raya dikarenakan dirinya memiliki basis suara di wilayah Pandeglang dan Lebak.

"Andra Soni dari Utara, Dimyati dari Selatan, maka itu yang terjadi, biar konek. Karena ini sudah perintah Pak Prabowo, dan Pak Prabowo adalah presiden terpilih, maka kita ada dalam satu kesatuan presiden," kata Dimyati, kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

"Saya perintah apapun dari Pak Prabowo, perintah apapun dari ketum partai ya siap (jadi wakil Andra Soni)," sambungnya.

Bakal Calon Gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah menyerahkan formulir di DPW PKB Banten. [Bantennews/IST]Bakal Calon Gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah menyerahkan formulir di DPW PKB Banten. [Bantennews/IST]

Kendati sempat bersikukuh menjadi calon gubernur, namun Dimyati mengaku memilih untuk menurunkan ego agar mau menjadi calon wakil gubernur selama visi misi yang digagasnya tetap dapat dilaksanakan bila pasangan Andra Soni - Dimyati menang di Pilgub Banten 2024.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ungkap Tragedi yang BIkin Kakinya Cedera Hingga Harus Dioperasi

"Harusnya jadi gubernur, tapi kan ga boleh ego posisi, tapi ini kan dinamis. Maka oleh sebab itu saya ikhlas saja yang penting demi Banten," ungkapnya.

"Ya harus legowo (jadi cawagub), kalau ga ikhlas sakit nanti. Jangan terlalu ambisius lah," imbuh Dimyati.

Sementara itu, Andra Soni mengatakan, penunjukan dirinya secara lisan sebagai calon gubernur telah disampaikan langsung oleh DPP Partai Gerindra sejak lama.

Untuk itu, ia pun mengaku siap bila harus dipasangkan dengan siapapun termasuk oleh Dimyati Natakusumah sebagai calon wakil dalam mengarungi kontestasi Pilgub Banten 2024.

"Sebagai kader yang diamanatkan untuk aktif membangun Banten, saya siap diperintahkan partai. Pak Dimyati, alhamdulillah sudah komunikasi juga," kata Andra.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #sosok #dimyati #natakusumah #punya #pengaruh #besar #banten #yang #siap #ikuti #perintah #prabowo

KOMENTAR