Sufmi Dasco Bongkar Alasan Batal Pasangkan Andra Soni dengan Airin, Marshel  Widianto Ikut Terseret
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Suara.com/Bagaskara)
20:28
27 Juni 2024

Sufmi Dasco Bongkar Alasan Batal Pasangkan Andra Soni dengan Airin, Marshel Widianto Ikut Terseret

Sosok pendamping bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Banten 2024 tampaknya mulai terang. Kemungkinan besar Ketua DPRD Banten itu bakal disandingkan dengan Achmad Dimyati Natakusumah.

Sinyal Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah bakal berdampingan tampak jelas dari unggahan akun Instagram pribadi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, @sufmi_dasco. Dalam kolom komentar unggahan tersebut juga tampak terungkap alasan batal menyangdingkan Andra dengan Airin Rachmi Diany yang salah satunya diduga karena pencalonan Marshel Widianto.

Sufmi Dasco mengunggah poster bergambar Andra Soni dan Dimyati yang diduga dibuat menggunakan AI. Keduanya tampak mengenakan kemeja berwarna putih dengan background berwarna biru langit khas Prabowo Subianto.

Dalam poster paslon tersebut juga turut dicantumkan gambar AI Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "2024 Banten Maju," tulis keterangan dalam poster tersebut.

Baca Juga: Andra Soni - Dimyati Menguat, Pernyataan Petinggi Partai Gerindra Jadi Bukti

Dalam poster tersebut juga dituliskan 'ANDRA SONI Bakal Calon Gubernur Banten' dan 'DIMYATI NATAKUSUMAH Bakal Calon Wakil Gubernur Banten'

Pamflet bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni dan bakal calon wakil Gubernur Banten Achmad Dimyati Natakusumah. [Instagram @sufmi_dasco]Pamflet bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni dan bakal calon wakil Gubernur Banten Achmad Dimyati Natakusumah. [Instagram @sufmi_dasco]

"2024 Banten Maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," tulis keterangan unggahan akun Instagram @sufmi_dasco.

Melihat unggahan tersebut, banyak netizen yang tampak setuju dengan penentuan pasangan Andra Soni - Achmad Dimyati Natakusumah. Mereka mengaku siap all out mendukung pasangan tersebut.

"Saya warga banten asli sy berharap td nya airin bersama gerinda tp betul airin lbh milih pdip ? Tapi sy ttp allout untuk gerinda (emoji api)," kata @ink_alfath tampak setuju soal penentuan pasangan tersebut.

"auto ganti pilihan kalo gandeng PDI P.. andra bisa jadi solusi terbaik..," ungkap @andri_wiguna7 yang menyebut bakal mendukung Andra Soni.

Baca Juga: Survei Pandawa Research: Elektabilitas Airin Ungguli Rano Karno dan Wahidin Halim

"gerindra juara, andra dan dim juara. fix all in!," tulis @kanzakinarr tampak menyemangati pendukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Meski demikian, banyak juga pihak yang mengaku tak setuju dengan penentuan pasangan Andra Soni - Dimyati Natakusumah. Mereka juga menyinggung Gerindra yang mencalonkan Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel 2024.

"kalo dengan Airin pasti menang mudah sayang sekali....," papar @mitra_n88 tak setuju Andra Soni didampingkan dengan Dimyati.

"Lebih baik sama Bu Airin lebih solid KY nya dr segi suara," urai @alibe.14 ikut berkomentar

"gmn ngga gandeng Pdip, klo Gerindra berbelit belitt. (emoji tertawa 2x) Blum lagi di Tangsel, bung Dasco Dukung Marsel kayak Lucu2an saja. Lagi Caper yah pak ? Mau jadi Artis yah wkwkw," ujar @jiraiyya84 ikut berkomentar.

Dalam kolom kometar tersebut, Sufmi Dasco pun tampak merepon sejumlah komentar yang tampak tak setuju dengan penentuan Paslon Andra Soni - Dimyati Natakusumah.

"silahkan ditanyakan ke beliau (Airin-red) atau timnya yang ada. beliau lebih pilih untuk gandeng PDI P," kata Dasco membalas komentar publik.

"sebaiknya jika tidak tau masalah jangan berkomentar deh, tanya saja dengan @golkar.indonesia di banten perihal ini. Dan ini yang meragukan marshel pasti takut kalah," ujar Sufmi Dasco.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #sufmi #dasco #bongkar #alasan #batal #pasangkan #andra #soni #dengan #airin #marshel #widianto #ikut #terseret

KOMENTAR