Sebelum Bunuh Anak Kandung, Ayah di Serang Banten Sempat Curhat Soal Hal Ini
Suasana rumah duka tragedi 'ayah gorok anak kandung' di Serang, Banten, Selasa (18/6/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
20:20
18 Juni 2024

Sebelum Bunuh Anak Kandung, Ayah di Serang Banten Sempat Curhat Soal Hal Ini

Sosok Agus (30), ayah gorok anak kandung bernama Nurlaila (3) ternyata sempat menceritakan soal hal yang tak pantas kepada Saudara korban, Soni Bakti (28). Pelaku menceritakan hal tersebut sebelum kejadian pembunuhan ayah kepada anak kandungnya itu.

Soni mengungkapkan, pelaku sempat bercerita kepada dirinya ingin menggorok leher anaknya sejak 6 bulan lalu. Pernyataan itu disampaikan pelaku ayah gorok anak kandung lantaran depresi usai tidak memiliki pekerjaan.

Kata Soni, pelaku sebelumnya sempat bekerja sebagai pemetik kelapa milik orang lain.

"Sebelum kejadian kayak gini, dia (pelaku) emang sempat bilang mau ngebunuh si korban, kata saya apa untungnya? Saya tanya emang ada untungnya, terus dia diem, ga jawab apa-apa, ga ngasih alasan apa-apa," ungkap Soni saat ditemui di rumah duka, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Arief R Wismansyah Canangkan SMA/SMK Swasta Gratis Jika Terpilih Jadi Gubernur Banten

"Ngomong gitu udah lama, beberapa bulan lalu, ada sekitar 6 bulanan," imbuhnya.

Baca Juga:

Sadis, Ayah di Ciomas Serang Tega Gorok Anak Kandung Sendiri dengan Golok

Ayah Gorok Anak Kandung di Ciomas Serang Ditangkap Polisi, Keluarga ungkap Tabiat Pelaku

Soni mengungkapkan, sosok Agus kerap mencurahkan isi hati terkait kehidupannya yang tak memiliki penghasilan, sehingga jarang bergaul dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Ketua MUI Banten Hamdi Maani Wafat di Arab Saudi, Diduga Akibat Serangan Jantung

"Dia (pelaku) suka curhat, soal kehidupan aja, nyari uang kemana, gimana, bingung katanya, cuma gitu doang. Paling kata saya yaudah kerja kalau pengen dapat uang mah," kata Soni.

Soni mengaku terkejut lantaran Agus benar-benar nekat melakukan apa yang pernah disampaikan 6 bulan silam, terlebih hubungan rumah tangganya pun terbilang tak pernah terdengar ada pertengkaran.

"Saya ga tau kenapa, ga tau alasannya, yang ada dipikiran dia (pelaku) itu cuma ngopi, ngerokok, nyantai, udah. Belum pernah (cekcok sama istri), malah istrinya nafkahin dia, istrinya kerja, suka ngasih uang ke dia buat beli rokok," tandasnya.

Tabiat Pelaku Dibongkar Pihak Keluarga

Pelaku pembunuhan terhadap anak kandungnya yang masih berusia 3 tahun dikenal sebagai sosok penyayang, bahkan belum pernah terlibat pertengkaran dengan istrinya.

Hal itu disampaikan oleh saudara korban, Soni Bakti (28). Menurutnya, sosok pelaku yang sebelumnya pernah bekerja sebagai buruh tani itu dikenal orang yang baik meski jarang berbaur dengan masyarakat sekitar.

"Nggak ada masalah sama anak, malah ke anak itu sayang banget. Kalau anak nangis diajak main, ga ada itu kayak mukul atau gimana, malah sayang ke anaknya," kata Soni saat ditemui di rumah duka, Selasa (18/6/2024).

"Kalau dibilang tertutup sih enggak, tapi dibilang ga tertutup ya enggak juga. Soalnya dia (pelaku), kalau ada acara di kampung itu ada (hadir), tapi kalau ngumpul-ngumpul, nongkrong-nongkrong gitu ga pernah, paling sama saudara doang," imbuhnya.

Diungkapkan Soni, pelaku pun sempat menghadiri pertemuan keluarga besar dan tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan akan membunuh anak kandungnya sendiri.

"Pas semalam itu, kita kan lagi kumpul keluarga, nah dia (pelaku) juga ada, biasa aja, kayak ngobrol biasa, sewajarnya, ga ada yang lain-lain, setelah itu dia pulang aja," ujarnya.

Soni mengaku kaget atas perbuatan pelaku yang tega menggorok leher anak keduanya tersebut lantaran turut berperan serta mengasuh korban sejak masih bayi

"Subuh kejadian kayak gini, bukan kaget lagi, namanya dari kecil saya yang ngurusin si korban ini, saya yang ngasuh, saya yang ngegendong," ucap Soni.

Diketahui sebelumnya, Agus (30) warga Kampung Cibarugbug, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten tega menggorok leher anak kandungnya yang masih berusia 3 tahun saat sedang tidur di samping sang ibu, pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi pelaku sempat dipergoki sang istri yang terbangun lantaran terkena cipratan darah korban saat tengah digorok lehernya. Sontak hal itu pun membuat pelaku kaget dan langsung melarikan diri.

Korban sempat dilarikan oleh warga setempat ke Puskesmas Ciomas untuk mendapatkan perawatan, namun nahas nyawa korban tak mampu terselamatkan.

Sebelumnya, pelaku Agus (30) nekat menghabisi nyawa putrinya bernama Nurlaila yang masih berusia 3 tahun dengan sebilah golok saat sedang tertidur di samping ibunya pada Selasa (18/6/2024) subuh.

Saat itu, aksi pelaku dipergoki oleh ibu korban yang terbangun lantaran terciprat darah korban saat sedang digorok di bagian leher dengan sebilah golok.

Pelaku yang panik aksinya diketahui oleh sang istri pun langsung bergegas melarikan diri. Sedangkan korban yang masih bernafas sempat dilarikan ke Puskesmas Ciomas, namun nahas nyawanya tak mampu terselamatkan.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #sebelum #bunuh #anak #kandung #ayah #serang #banten #sempat #curhat #soal

KOMENTAR