Jadi Saksi Kasus Harun Masiku, Staf Hasto Dipanggil KPK Lagi Rabu Besok
Staf Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi (tengah), mendatangi kantor Komisi Nasional (Komnas) HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta, pada Rabu (12/6/2024). (Foto dok. PDIP)
16:04
18 Juni 2024

Jadi Saksi Kasus Harun Masiku, Staf Hasto Dipanggil KPK Lagi Rabu Besok

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap staf pribadi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang bernama Kusnadi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI besok, Rabu (19/6/2024).

Juru bicara KPK Tessa Mahardhika mengatakan, bahwa Kusnadi memang akan dipanggil pada Rabu besok terkait kasus yang menjerat buronan Harun Masiku selaku tersangka.

"Untuk Kusnadi dijadwalkan besok Rabu," kata Tessa kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Meski begitu, Tessa mengaku belum bisa memastikan kehadiran Kusnadi dalam pemeriksaan sebagai saksi besok.

Baca Juga: Yakini AKBP Rossa Bisa Tangkap Harun Masiku, Eks Penyidik KPK Jelaskan Soal Penyitaan Barang Hasto dan Kusnadi

Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu menjelaskan alasan pihaknya memanggil asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menyeret Harun Masiku selaku tersangka.

Menurut dia, Kusnadi akan dimintai keterangan terkait ponsel dan beberapa barang lainnya yang saat ini disita penyidik KPK.

"Sebetulnya, yang kepentingan kami memanggil Pak KS (Kusnadi) ini, karena kan memang juga ada barangnya yang kami sita juga dari yang bersangkutan, kalau tidak salah, yang disita dan itu akan ditanyakan," kata Asep di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (13/6/2024).

"Artinya, akan diklarifikasi terhadap apa yang ada di dalamnya," tambah dia.

Baca Juga: Soroti Pernyataan Alexander Marwata, IM57+ Institute Sebut Pimpinan KPK Halangi Penangkapan Harun Masiku

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #jadi #saksi #kasus #harun #masiku #staf #hasto #dipanggil #lagi #rabu #besok

KOMENTAR