Puji Kerja Keras Menpora Dito, DPR soal PON 2024: Jadi Kebangganan Nasional
Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024. [commons.wikimedia.org]
13:28
14 Juni 2024

Puji Kerja Keras Menpora Dito, DPR soal PON 2024: Jadi Kebangganan Nasional

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memuji kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo lantaran dianggap telah bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI (PON) 2024 yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasi-nya PON di Aceh maupun di Sumut," katanya dikutip dari Antara di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Selain itu, politisi Partai Gerindra itu meminta semua pihak untuk ikut andil dalam menyukseskan gelaran acara besar olah raga empat tahun sekali yang rutin digelar di seluruh provinsi

"Saya mengimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggara-nya PON ini," kata Dasco 

Baca Juga: Minta Anggaran Tahun Depan Rp3 Triliun, MA Curhat ke DPR soal Listrik, AC hingga Renovasi Gedung

Dia menekankan kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, penyelenggaraan PON yang baik bahkan dapat menjadi bukti jika Indonesia cinta terhadap olahraga.

"Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," ujarnya.

Menurut dia, penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Kamis (13/6) kemarin memimpin rapat terbatas bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju guna membahas kesiapan penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Jokowi menyampaikan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar penyelenggaraan PON XXI maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 harus dilaksanakan tepat waktu dan tidak akan diundur.

Baca Juga: Ngaku Susah Laporkan Kasus Hakim Main Cewek, Legislator PDIP ke MA: Saya Gak Mengada-ngada!

Pernyataan tersebut sekaligus memberi penegasan pada masyarakat dan para atlet seluruh Indonesia bahwa PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada 8-20 September 2024, sedangkan Peparnas di Surakarta, Jawa Tengah, dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2024. (Antara)

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #puji #kerja #keras #menpora #dito #soal #2024 #jadi #kebangganan #nasional

KOMENTAR