Erina Gudono
OOTD Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)
22:00
10 Juni 2024

Erina Gudono

Erina Sofia Gudono, lebih dikenal sebagai Erina Gudono, lahir pada 11 Desember 1996. Ia adalah istri dari Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Erina adalah seorang model, edukator, dan pemenang kontes kecantikan. Pada tahun 2022, Erina dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, mewakili provinsi tersebut dalam kontes Puteri Indonesia 2022 dan berhasil mencapai posisi 11 Besar.

Pendidikan

Erina menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta dan SMA Negeri 3 Yogyakarta, kemudian melanjutkan studi di jurusan Ekonomi Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Sikap Tak Jelas Kaesang soal Pilgub Jakarta Bikin Felicia Tissue Dibandingkan dengan Erina: Untung Putus

Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

Erina Gudono resmi menikah dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, pada 10 Desember 2022. Pernikahan tersebut berlangsung di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, menjadikan Erina menantu ketiga dalam keluarga Joko Widodo.

Karier Profesional

Karier Erina dimulai di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department, menjabat sebagai Assistant Manager Apprenticeship. Kemudian, ia bekerja di JP Morgan sebagai Finance Analyst, menjadi satu-satunya lulusan di angkatannya yang berhasil meraih posisi penting di JP Morgan. Selanjutnya, Erina menjadi Associate Brand Strategist di Tokopedia dari April 2019 hingga Oktober 2020.

Prestasi dan Aktivitas

Baca Juga: Potret Adu Gaya Erina Gudono dan Mila Gunawan, Istri Calon Ibu Pejabat DKI

Erina adalah delegasi di Harvard World Model United Nations 2022. Ia juga memenangkan Business Project Competition di Tokyo, juara 1 National Business Plan Competition, dan juara 1 AIESEC Social Initiative Competition. Erina menerima beasiswa Most Social Spirited Scholar dalam kegiatan UGM FEB Award. Sebagai seorang polyglot, Erina fasih berbahasa Jawa, Indonesia, Inggris, Jepang, dan Perancis, serta mahir menulis aksara Jawa.

Kegiatan Sosial

Erina aktif dalam kegiatan di Sekolah Marjinal Yogyakarta, menjalankan program sosial seperti Paket ABC, kelas calistung, donasi buku, dan pelatihan kewirausahaan untuk perempuan. Ia juga terlibat dalam Organisasi Kisah Kasih untuk membantu UMKM terdampak pandemi Covid-19 dan menjadi pengembang pendidikan di Biak, Papua.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #erina #gudono

KOMENTAR