Semakin Panas! 'Perang' Kader Internal Berebut Tiket Golkar Untuk Maju di Pilkada Bogor
Baliho Dua Kader Partai Golkar Maju di Pilkada Bogor [Ist]
16:36
10 Juni 2024

Semakin Panas! 'Perang' Kader Internal Berebut Tiket Golkar Untuk Maju di Pilkada Bogor

Sejumlah tokoh politik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah bermunculan menjelang Pilkada 2024 pada November mendatang untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati Bogor.

Tokoh yang saat ini bermunculan mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mantan bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin.

Ada juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Ruhandi (Jaro Ade), pun juga kader DPP Partai Golkar Sulhaji Jompa.

Berdasarkan informasi yang didapat, sejumlah tokoh itu masih menunggu rekomendasi dari partai masing-masing, seperti dari Partai Golkar.

Baca Juga: Senang Dukungan Golkar Tanpa Mahar, Khofifah: Mohon Doanya Semoga Pilgub Jatim 2024 Lancar

Partai berlambang Pohon Beringin ini tengah menjadi rebutan dua kader, mulai dari Jaro Ade dan Sulhaji Jompa. Pasalnya, hingga detik ini rekomendasi untuk maju di Pilkada Bogor belum juga turun.

Bakal calon bupati Bogor, Sulhaji Jompa mengatakan, alasan dirinya maju di Pilkada 2024 kali ini karena adanya dorongan dari masyarakat Bumi Tegar Beriman.

Pasalnya kata dia, saat ini banyak masyarakat yang mencari sosok figur politik yang baru untuk kontestasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor.

Bahkan, dirinya juga mengaku sudah meminta restu kepada para senior Partai Golkar di pusat (Enggan disebutkan namanya) untuk maju di Pilkada Bogor.

"Saya sudah meminta izin kepada para senior Partai Golkar, untuk maju di Pilkada Bogor 2024," katanya kepada wartawan di Cibinong, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Harga Tiket Konser Dua Lipa di Jakarta, Dijual Mulai Rp 750 Ribu

Menurut Sulhaji, para senior di DPP Golkar sendiri sudah memberikan restu kepada dirinya untuk maju dan meramaikan kontestasi nanti.

"Alhamdulillah, semua seniro sudah memberikan izin, respon mereka baik, demi Bogor emas kedepannya, untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ikhtiar yang saat ini dia laksanakan yakni terus berkomunikasi dengan para tokoh politik baik di tingkat Bogor maupun pusat.

"Fokus saat ini menaikkan elektabilitas, kita ikhtiar juga komunikasi dengan para seniro," akunya.

Apalagi kata dia, rekomendasi untuk maju di Pilkada Bogor dari DPP Golkar sendiri belum turun ke siapa-siapa.

"Saya juga sudah melakukan pendaftaran bentuk ikhtiar ke PKB dan PPP," ujarnya.

Sekedar informasi, ada dua kader Golkar yang saat ini tengah berebut untuk mendapatkan tiket Pilkada Bogor, ada Jaro Ade dan Sulhaji Jompa.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #semakin #panas #perang #kader #internal #berebut #tiket #golkar #untuk #maju #pilkada #bogor

KOMENTAR