Jokowi Tekankan Pentingnya Stabilitas Agar Tidak Terjadi Turbulensi Politik
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar saat meninjau Persemaian Mentawir di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023). [Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden]
09:16
28 Mei 2024

Jokowi Tekankan Pentingnya Stabilitas Agar Tidak Terjadi Turbulensi Politik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan pentingnya agar Indonesia dapat menjaga stabilitas politik.

Jokowi berharap tidak terjadi turbulensi politik di tanah air.

Menurut kepala negara, stabilitas politik menjadi kunci untuk melakukan pembangunan di negara.

"Yang paling penting gimana kita bisa menjaga agar tidak terjadi turbulensi politik, kita jaga semuanya agar ada stabilitas politik. Karena itu jadi kunci pembangunan di negara manapun," kata Jokowi dalam sambutan di acara Inaugurasi Ansor di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Baca Juga:Dokter Tifa Sarankan Anies Pindah Amerika untuk Selamatkan Indonesia

Menjadi berbahaya kata Jokowi, bila stabilitas politik di suatu negara tidak bisa dijaga. Akibatnya bisa berimbas terhadap ekonomi.

"Kalau ini tidak bisa kita pertahankan yang terjadi adalah kerusakan ekonomi. Oleh sebab itu di sini hadir ketua-ketua partai, ke depan sekali lagi stabilitas politik sangat penting sekali," kata Jokowi.

Diketahui, Indonesia 14 Februari 2024 baru saja selesai menggelar Pemilu 2024. Adapun dari tiga pasangan calon yang berlaga di Pilpres 2024, perolehan suara terbanyak diraih pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian di posisi kedua pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dan di posisi terakhir ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga:Ganjar Pranowo Beberkan Arahan Tertutup Megawati di Hari kedua Rakernas PDIP
Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jokowi #tekankan #pentingnya #stabilitas #agar #tidak #terjadi #turbulensi #politik

KOMENTAR