Dokter Tifa Yakin Karier Politik Anies Tamat Jika Ikut Pilkada Jakarta
Anies Baswedan di Kediamannya, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). [Suara.com/Bagaskara]
21:24
26 Mei 2024

Dokter Tifa Yakin Karier Politik Anies Tamat Jika Ikut Pilkada Jakarta

Karier politik Anies Baswedan digadang-gadangkan bakal tamat jika berani maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini dikatakan oleh pegiat media sosial sekaligus loyalis Anies, Dokter Tifa.

Melalui akun X resminya, Dokter Tifa tampak membagikan link berita tentang peluang Anies maju di Pilkada Jakarta. Ia pun menambahkan opininya lewat cuitan.

Dokter Tifa menilai bahwa karier politik Anies bisa berakhir jika memaksakan maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Dokter Tifa malah menyarankan Anies untuk aktif menggalang dukungan global dari luar negeri. Menurutnya, mantan capres 2024 itu seharusnya pergi ke Amerika Serikat dan aktif memberikan advokasi tentang Indonesia di sana.

Baca Juga:Dokter Tifa Sarankan Anies Pindah Amerika untuk Selamatkan Indonesia

"Dear @aniesbaswedan, jangan ikut Pilkada Jakarta atau karier politikmu habis!" tulis Dokter Tifa dalam cuitannya seperti dikutip pada Minggu (26/5/2024).

"Saat ini Anies harus ke luar negeri dulu, mulailah berjuang di Oxford atau Amerika Serikat. Perjuangkan Indonesia, advokasikan Indonesia dari sana. Galang kekuatan global untuk menolong negaramu," pungkas Dokter Tifa.

Cuitan Dokter Tifa itu langsung diserbu beragam pendapat di kolom komentar. Ada yang setuju dan tidak setuju dengan pendapat Dokter Tifa. Serta banyak warganet memberikan dukungan kepada sosok pria yang akrab disapa Abah tersebut.

"Sependapat bu, tidak usah ikut Pilkada Jakarta," sahut warganet.

"Setuju Dok, pak Anies levelnya sudah tinggi, kalau dibikin curang lagi habis harga diri," timpal lainnya.

Baca Juga:Ditawari Anies Baswedan Jadi Gubernur Jakarta, Jawaban Berkelas Denny Sumargo Jadi Sorotan

"Kalau Anies ikut Pilkada berarti sama saja dengan bunuh karier sendiri. Ingat tragedi anomali di Pemilu kemarin, jadikan pelajaran. Jika ikut dipastikan kejadian yang sama akan terulang dan karier politikmu tamat," tulis warganet.

"Menurut saya, Pak Anies harus tetap ada Panggung agar tetap eksis. Kalau memungkinkan jadi Gubernur gak apa-apa asal dipastikan jadi," komentar warganet.

"Menurut saya, kalau partai pendukungnya kuat sebaiknya (Anies) ikut konstelasi Pilgub DKJ agar perjalanan politiknya terlihat, jika berkiprah di luar Indonesia dengan kondisi mayoritas penduduk Indonesia yang masih rendah budaya membacanya, maka tidak akan banyak yang tahu infonya," tambah yang lain.

Sebagai informasi, Anies Baswedan memang masih belum menentukan sikap politik selanjutnya. Ia bersama Muhaimin Iskandar baru saja kalah sebagai capres 2024 melawan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat mengajukan permohonan sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tak cuma Anies-Cak Imin, gugatan juga diajukan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Namun, dua gugatan capres 2024 itu akhirnya ditolak oleh MK. Artinya, Prabowo dan Gibran resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024 satu putaran.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dokter #tifa #yakin #karier #politik #anies #tamat #jika #ikut #pilkada #jakarta

KOMENTAR