Budisatrio Djiwandono
Budi Djiwandono (Instagram)
23:24
25 Mei 2024

Budisatrio Djiwandono

Budi Djiwandono atau yang lebih dikenal dengan nama Budisatrio Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra.

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1981 masih memiliki hubungan darah dengan Prabowo Subianto.

Status Budi ialah keponakan dari Prabowo. Dia anak dari pasangan Joseph Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo.

Masa kecil Budi dihabiskan di Jakarta, dengan menempuh pendidikan sekolah dasar (SD) di Santa Theresia. Setelah itu dilanjutkan ke SPM Pelita Harapan. Kemudian melanjutkan sekolah menengah atas (SMA) di Berkshire School, Amerika Serikat.

Baca Juga:Denny Cagur Bakal Meninggalkan Dunia Hiburan Setelah Jadi Anggota Dewan, Reaksi Istrinya Langsung Jadi Sorotan

Gelar sarjananya diraih di Clark University, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan bidang Government & International Relation.

Karier politik pemilik nama lengkap Gerardus Budisatrio Djiwandono itu dimulai Tahun 2017, kala dia menjadi anggota Penggantian Antar Waktu (PAW) DPR RI menggantikan Luther Kombong yang meninggal dunia.

Pada Pemilu 2019, Budi kembali terpilih dari Dapil Kalimantan Timur. Dia pun menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Melansir dari laman DPR RI, selain sebagai politisi, Budi juga menjabat beberapa posisis di sejumlah perusahaan.

Budi pernah menjadi Wakil Dirut di PT Nusantara Energy, kemudian komisaris di PT Satrio Putra Tidar, Direktur Utama PT Nusantara Pandu Energi, Direktur PT Kertas Nusantara, dan Komisaris Utama PT Karunia Tidar Abadi.

Baca Juga:Bakal Diajukan ke DPP, Ini Alasan PDIP DKI Usulkan Nama PrasetIo Edi sebagai Bacagub Jakarta

Kehidupan pribadi Budi tidak banyak refrensi. Dirangkum dari beberapa sumber, Budi menikah pada Mila Gunawan pada 29 Desember 2023.

Kisah cinta keduanya menjadi sorotan, karena Mila disebut merupakan cinta pertama Budi. Setelah 25 tahun akhirnya cinta mereka bersatu dalam pelaminan setelah Mila menjadi janda.

Budi memutuskan menjadi mualaf sebelum menikah dengan Mila Gunawan.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #budisatrio #djiwandono

KOMENTAR