Suara Pileg 2024 Jadi Modal Besar Dede Rohana Jadi Bakal Calon Wali Kota Cilegon
Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra. [IST]
13:48
22 Mei 2024

Suara Pileg 2024 Jadi Modal Besar Dede Rohana Jadi Bakal Calon Wali Kota Cilegon

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra menyebut perolehan suara dirinya di Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 menjadi salah satu modal dirinya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2024.

Diketahui, Dede Rohana Putra merupakan salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten terpilih pada Pileg 2024 lalu. Pria yang kerap disapa Crazy Rich Cilegon itu bahkan memperoleh suara terbanyak ketimbang caleg lainnya.

Kini Dede Rohana Putra mendapat surat rekomendasi untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Selain Dewan Viral, Ketua DPC PAN Cilegon, Alawi Mahmud juga mendapat rekomendasi yang sama.

Selaku caleg DPRD Provinsi pemegang suara tertinggi di Pileg 2024 lalu, Dede Rohana memandang perolehan suaranya
bisa menjadi salah satu indikator dirinya layak memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Cilegon.

"Pada 2019 lalu saya mendapat suara 27.000, sementara pada Pileg 2024 lalu saya mendapat 38.000, suara saya unggul di banding caleg lainnya," katanya kepada Suara.com, Rabu (22/5/2024).

Dengan peningkatan suaranya pada dua periodesasi Pileg pada 2019 dan 2024 menjadi bukti dirinya berhasil merebut simpati masyarakat Cilegon.

"Perolehan itu menjadi bukti bahwa konstituen dan tim saya terkelola dengan baik," ungkapnya.

Untuk menatap Pilkada 2024 nanti, Dede Rohana bahkan telah membuat tim untuk membantu pemenangannya pada kontestasi Pilkada Cilegon 2024 yang bakal berlangsung beberapa bulan ke depan.

"Saya sudah siapkan tim untuk mensukseskan langkah saya di Pilkada Cilegon, mulai dari tim media hingga tim sukses hingga tingkat kelurahan," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Dede Rohana bahkan bakal mengumpulkan ribuan tim suksesnya untuk memanaskan mesin pemenangannya.

"Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan 2.000 lebih tim sukses, untuk memanaskan mesin pemenangan saya di Pileg 2024 lalu. Kami akan memaksimalkan tim yang sudah terbentuk, dan akan kami tambahkan untuk Pilkada 2024 nanti," pungkasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #suara #pileg #2024 #jadi #modal #besar #dede #rohana #jadi #bakal #calon #wali #kota #cilegon

KOMENTAR