Hobi Ekstrem Bobby Nasution yang Membelot dari PDIP ke Gerindra
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]
10:32
22 Mei 2024

Hobi Ekstrem Bobby Nasution yang Membelot dari PDIP ke Gerindra

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra. Kepastian ia bergabung Gerindra disampaikan menantu Presiden Jokowi di akun Instagram miliknya.

Bobby juga memutuskan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara setelah putuskan menjadi kader Gerindra.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," kata Bobby melalui akun Instagram pribadinya @bobbynst pada Selasa (21/5/2024).

Sebelum gabung jadi kader Gerindra, Bobby bergabung dengan PDIP. Pada 14 November 2023, PDIP resmi mengeluarkan surat pemecatan kepada Bobby Nasution sebagai kader.

Wali Kota Medan itu resmi dikeluarkan sebagai kader PDIP melalui surat bernomor 217/IN/DP-29.B-26.B/XI/2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris Roby Barus pada 10 November 2023.

Di luar aktivitasnya sebagai politisi, pria kelahiran Medan 5 Juli 1981 itu memliki hobi cukup ekstrem. Bobby memiliki hobi offroad.

Suami dari Kahiyang Ayu ini jika memiliki waktu luang di akhir pekan, Bobby akan memacu adrenalinnya dengan memacu mobil di jalur yang terjal dan menantang.

Di akun Instagram miliknya, Bobby cukup sering unggah momen dirinya menjelajah alam. Seperti pada postingannya 30 Januari 2023, saat itu Bobby mengendarai mobil warna silver dan orange melintasi jalanan berbatu nan terjal.

Medan yang dilalui Bobby itu juga berpasir dan berlumpur serta melewati aliran sungai yang dangkal. Bobby kala itu sempat terjebak di jalanan berlumpur.

Beberapa ia mencoba untuk menekan pedal gas agar mobilnya bisa keluar dari jalanan berlumpur namun tak berhasil. "Kang Ja, terjebak," ucap Bobby kepada seseorang.

Sejumlah orang pun membantu Bobby Nasution untuk mengeluarkan mobilnya dari medan yang berlumpur itu. Kecintaan Bobby pada olahraga offroad juga membuatnya aktif di Indonesia Off-road Federation (IOF).

Saat ini Bobby menyandang sebagai ketua harian IOF, organisasi bagi para penggiat lintasan ekstrem. Bobby menjadi ketua harian IOF masa bakti 2023 hingga 2026.

Bagi Bobby, memacu adrenalin dengan offroad bukan sekedar berolahraga. Namun ada hal penting yang juga dijalani para penggiat offroad.

"Tentunya selain event offroad-nya, bagaimana offroad itu bukan sekedar hobi berkendara, tapi esensi di dalamnya sangat banyak sekali. Kita di IOF ini yang dikatakan oleh Ketum tadi, ada tiga hal. Suksesi event, tentang humanity dan penggerakan ekonomi," kata Bobby seperti dikutip dari Antara.

Selain cinta dengan olahraga ekstrem seperti offroad, Bobby Nasution juga seorang maniak kopi. Bobby sangat senang dengan aktivitas ngopi, bahkan ia sampai memiliki bisnis kopi.

Sebelum menjadi Wali Kota Medan, Bobby memang menjalani bisnis kuliner kopi yang dinamakan Kopi Jolo.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hobi #ekstrem #bobby #nasution #yang #membelot #dari #pdip #gerindra

KOMENTAR