Kahiyang Ayu
Transformasi Kahiyang Ayu. [Instagram/@ayanggkahiyang]
13:56
21 Mei 2024

Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu, STP MM lahir di Surakarta Jawa Tengah pada 20 April 1991. Ia adalah putri dari Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana

Kahiyang Ayu adalah satu-satunya anak perempuan pasangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Kahiyang memiliki dua saudara yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep

Kahiyang menikah dengan Wali Kota Medan yang juga merupakan pengusaha bernama Bobby Nasution pada 8 November 2017. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 anak yakni Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution dan Panembahan Al Saud Nasution.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram)Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. [Instagram]

Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), wanita yang kerap disapa Ayang ini kuliah di Fakultas Pertanian dengan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah. 

Kahiyang berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan IPK 3,12 dengan skripsi berjudul "Kajian Sifat Sensori dan Fungsional Cake Ubi Jalar Dengan Berbagai Variasi Bahan Baku" dan berhasil mendapat gelar STP.

Pada 25 September 2019, dia lulus Magister Manajemen dengan predikat Cum laude (Dengan Pujian) dengan IPK 3,90 di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor, bersama-sama dengan suaminya, Bobby Nasution. 

Ia berhasil menyelesaikan S2-nya selama 23 bulan dengan tesis yang berjudul "Analisis Strategi dan Daya Saing Perkebunan Tebu (Studi Kasus PTPN X Surabaya)".

Untuk kehidupan sehari-harinya, Kahiyang Ayu diketahui seorang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan. Hal ini juga terlihat dari berbagai unggahan di akun Instagram pribadinya. Istri Bobby Nasution sering membagikan momen aktivitasnya dengan ibu-ibu PKK lainnya. 

Kahiyang Ayu juga sosok yang sangat peduli kepada keluarganya. Ia juga dengan bangga mengunggah foto dirinya bersama keluarga. Bahkan, tidak sedikit juga keluarganya melakukan photoshoot. 

Wanita 33 tahun ini juga sering membagikan momen romantis bersama anak-anaknya itu. Pakaian yang dikenakan juga terlihat sederhana. Namun, untuk barang-barang yang dikenakannya itu tidak murah. Pasalnya, Kahiyang Ayu juga kerap menenteng tas mewah. 

Kahiyang Ayu memiliki beberapa tas seperti Chanel seri Vintage Double Flap shoulder Bag Rp119 juta, Dior Black Leather Mini Diorissimo Shopper Tote Rp4 juta, Gucci Vintage Web Original GG Boston Bag Rp15 juta, Burberry Small Center in Horseferry Bag Honey Rp10 juta dan lainnya. 

Editor: Eko Faizin

Tag:  #kahiyang

KOMENTAR