Kabar Duka! Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Salim Said [suara.com/Nikolaus Tolen]
08:00
19 Mei 2024

Kabar Duka! Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari salah satu tokoh pers nasional. Tokoh pers dan perfilman nasional sekaligus cendekiawan Prof. Salim Said di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Sabtu (18/5/2024) pukul 19.33 WIB.

Prof. Salim Said mengembuskan napas terakhirnya di RSCM pada usia 80 tahun.

Jasadnya, menurut sumber dari keluarga, bakal disemayamkan malam ini di rumah duka di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Jasad almarhum, menurut sumber yang sama, rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Minggu siang (19/5).

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, menyatakan Salim Said merupakan teladan bagi insan pers di tanah air sehingga wafatnya menjadi kehilangan besar bagi komunitas pers di Indonesia.

“PWI Pusat sangat berduka atas wafatnya Prof. Salim Said, seorang wartawan di Majalah Tempo yang belakangan lebih dikenal sebagai intelektual," kata Hendry Ch Bangun, Sabtu.

"Kita kehilangan tokoh pers besar yang semakin jarang tampak padahal dunia pers membutuhkan keteladanan seperti Prof. Salim Said yang produktif dengan karya yang bermutu dan tidak pernah takut menyatakan kebenaran,” tambahnya. (Sumber: Antara)

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #kabar #duka #tokoh #pers #nasional #salim #said #meninggal #dunia

KOMENTAR